Joko Gagal Bongkar Rumah, Polsek Medan Labuhan Amankan ABG yang Babak-Belur Dihajar Massa

LASSERNEWS.COM - Medan, Gara-gara gagal membongkar rumah milik Marlis (44), Anak Baru Gede (ABG) babak-belur dihajar massa, Jumat (15/2/2019).

Informasi yang dihimpun, ABG yang mengalami nasib apes tersebut ialah Joko Sutrisno warga Medan.

Saat beraksi, tersangka yang masuk kedalam rumah korban di Jalan Abdul Sani Mutholib Lingkungan 10 Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan dengan cara merusak jendela belakang. Namun, aksi membongkar rumah yang dilakoni bandit jalanan ini terhenti tatkala diteriaki.

Teriakan tersebut mengundang perhatian warga lainya yang langsung menghakimi pelaku hingga babak-belur setelah berhasil diamankan.

Beruntung bagi tersangka, petugas Polsek Medan Labuhan yang memperoleh informasi tentang kejadian tersebut langsung menuju lokasi dan mengamankan pelaku dari amuk massa.

Kini, pria berusia 22 tersebut harus merasakan pengabnya rumah tahanan Mapolsek Medan Labuhan.

“Saya tiba-tiba ditelepon oleh tetangga bahwa rumah dibongkar dan pelaku sudah ditangkap pihak kepolisian,” ujar Marlis.

Terpisah, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto SIK ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku pencurian tersebut.

“Iya benar. Saat ini pelaku beserta barang bukti hasil kejahatan sudah kita amankan. Akibat perbuatannya, sang bersangkutan dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara,” tandas Almunus Akpol Tahun 2004 ini. (lts)
Lebih baru Lebih lama