Mangulosi Dahlan Iskan, Gandi: Itu Fakta Kadang Saya Berpikir Siapa Saya Sebenarnya ?


OTORITA.ID - Medan, Pemberitaan di google dikala itu membuat aktivis asal Sumatera Utara Kaget, pasalnya disaat Mangulasi Dahlan Iskan mantan Menteri BUMN di ruangannya tidak tahu kalau teman pers memberitakan dan menjadi trending topik pembicaraan hangat dikalangan politisi senayan.


" Kadang saya berpikir yang tidak tidak, bertanya pada diri sendiri siapakah saya ini sebenarnya," tanya Gandi kepada deteksi.co Kamis (26/5/2022) sekira pukul 17.30 WIB.


Berita yang mengeger disaat itu, jujur kami mengetahui dari Google. Kami tahu kalau lae Gandi jarang ke pertemuan Adat, lalu Gandi menjawab dengan enteng kepada sahabatnya bermarga Nadapdap " Ya itu  benar. Saya jadi teringat pak Dahlan Iskan yang begitu luar biasa bagi saya, dia bilang kau Gandi Siapa sebenarnya kamu, tanya Dahlan Iskan di kala itu.


Saya Gandi Parapat, saya tidak tau siapa saya. Itu jawaban pertanyaan Dahlan Iskan ketika Menteri BUMN di ruangannya. Gandi harus jujur karena aku heran dan tidak tahu status pekerjaanmu tapi kita bisa bersahabat, kata pak Dahlan saat itu.


Apa selama kurang lebih dua tahun ini saya tidak jujur pak?. Setelah saya jelaskan status pekerjaan saya, pak Dahlan Iskan tertawa terbahak bahak dan berteriak "oo i !!! gila, gila" . Saya sambil tertawa "bapak sangat sayang sama saya, semua yang sayang sama saya tidak pernah menanya status saya, bapak sungguh luar biasa". saya mengucapkan disaat itu dengan terharu dan bangga.


Sangatlah wajar pak Dahlan Iskan heran kenapa dia sayang sama saya. Dua minggu setelah dilantik menjadi menteri BUMN 29 oktober 2011 Dahlan Iskan turun dari pesawat Garuda menuju VIP Bandara Polonia Medan berjalan tanpa tanpa ajudan dengan baju putih tidak rapi tapi semangat dan senyum, pegawai BUMN berbaris menanti menyalam bagai kedatangan seorang sang raja.


Saya mendapat perintah suara berlari dari pintu masuk dan duluan menyalam dan menyatakan slamat pagi pak Menteri, dengan senyum pak Menteri ya ini Dahlan Iskan. Sebelum pertemuan tersebut saya menilai Dahlan Iskan itu penjahat besar karena pernah tidak sepaham dengan Gubsu Syamsul Arifin masalah Pembangkit Asahan III ketika Dirut PLN.


Setiap saya mau menilai orang tidak pernah mendengar sepihak. Kalau dari segi kemampuan dan penampilan saya hal yang tidak mungkin bisa bersahabat dengan beberapa negarawan sejati. Saya sangat sadar atas keterbatasan saya sendiri, tapi karena Doa dan penyerahan diri kepada Tuhan sehingga bisa begitu dekat dengan Dahlan Iskan.


Mangulosi itu pada tanggal 09 Januari 2013 didamping beberapa masyarakat Jakarta Mangulosi pak Menteri BUMN di kantornya tanpa perencanaan matang tapi hikmat dan kekuatan doa itu sangat berpengaruh dan dirasakan pak Dahlan Iskan sehingga dia tidak mengalami lagi peristiwa besar seperti tabrakan mobil listrik yang dites 5 jan 2013.


Saya sering melakukan acara tanpa perencanaan matang tapi saya laksanakan dengan serius dan terlebih dahulu berdoa minta petunjuk dan kekuatan dari Tuhan. Dahlan Iskan heran karena tidak tahu status pekerjaan saya sampai kami memberi dua Doa kepadanya yaitu Doa yang kelihatan (ulos) dan Doa yang tidak kelihatan (ungkapan permintaan kepada tuhan).


Hal seperti itulah membuat saya heran kepada diri saya, saya sering ada suara kata hati dan itulah yang sering saya lakukan. Jadi saya sangat yakin suara Tuhan yang selalu membimbing langkahku, namun setiap saya mau melangkah selalu minta agar Tuhan selalu menuntunku. Selalu berserah kepada Tuhan, disaat itulah saya tidak mengetahui siapa saya hanya keyakinan Tuhanlah yang membimbing langkahku sehingga bisa mampu memberi doa terbuka kepada Dahlan Iskan ketika dia menjadi perhatian dunia dikala itu. (Red)

Lebih baru Lebih lama