Tak Ada Bersih, Kapolres Pelabuhan Belawan Langsung Hubunggi Kepala PDAM Tirtanadi

LASSERNEWS.COM - Medan, Bantu masyarakat yang kekurangan air bersih, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH langsung memanggil pihak PDAM Tirtanadi Belawan guna membantu warga Jalan TM. Pahlawan Lingkungan 26, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan yang membutuhkan air bersih. 

Begitu mendapat laporan mengenai warga di Kelurahan Belawa I sudah 4 hari air tidak mengalir ke rumah warga, disebabkan lantaran matinya pasokan air PDAM Tirtanadi hingga menyulitkan warga untuk mandi dan memasak air minum. Resoon cepat yang dilakukan Kapolres Pelabuha  Belawan langsung menyambangi warga guna mengetahui keluhan warga. 

Setelah menghubungi pihak PDAM Tirtanadi, tidak berapa lama Kepala PDAM Tirtanadi Belawan Tengku M.Dicky Anggara, SE bersama Kapolres Pelabuha  Belawan langsung menemui warga yang mengalami kesulitan air bersih dengan membawa mobil tangki air PDAM Tirtanadi untuk dibagikan kepada warga.

Berdasarkan keterangan M.Dicky Anggara, matinya alairan air di kawasan Belawan akibat adanya kerusakan panel pompa air yang berada di Jalan TM. Pahlawan Belawan dan saat ini sedang dalam perbaikan dan Insya Allah hari ini sudah dapat diperbaiki sehingga aliran air bisa normal kembali.

Solusi pihaknya sementara aliran air mati, pihak PDAM Belawan terus mensuplay air bersih dengan angkutan mobil tangki langsung ke masyarakat.

Sementata, Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan atas adanya keluhan warga yang sudah dua hari tak mendapatkan air akibat adanya kerusakan panel pompa yang saat ini suku cadangnya sedang didatangkan .

Kemudian Kapolres Pelabuha  Belawan langsung menghubungi kepala PDAM Tirtanadi Belawan dan ternyata mereka koperatif dalam menyingkapi keluhan warga hingga menyalurkan air ke masyarakat dengan mobil tangki.

"Kegiatan penyaluran air dengan mobil tangki atas kerjasama dengan pihak PDAM Belawan sehingga keresahan warga tak sampai berlarut dan kesulitan air segera teratasi," ujar Kapolres Pelabuhan Belawan.

Tambahnya, kondisi air mati seperti ini sangat meresahkan warga apalagi air sebagai kebutuhan utama untuk Mencuci, memasak dan kakus (MCK).(Ismal)
Lebih baru Lebih lama