Kapolres Pel. Belawan dan Komandan Batalyon Marinir Gelar Patroli Kamtibmas

LASSERNEWS.COM - Belawan,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I Belawan Letkol Marinir James Munthe menggelar patroli Kamtibmas berskala besar dengan menggunakan sepeda motor trail, Selasa (2/4/2019).

Patroli ini dilakukan dalam rangka memantau situasi kamtibmas dengan skala besar dan sebagai bentuk persiapan menghadapi Pemilihan Umum ( Pemilu) 17 April 2019 ini. Kegiatan ini juga diikuti seluruh Pejabat Utama Polres Pelabuhan Belawan serta Kapolsek dan kanit sejajaran polres, Danramil Hamparan Perak, Medan Labuhan, Medan Deli dan Belawan serta Yonmarharlan  Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis kepada wartawan mengatakan, kegiatan menjelang pemilu ini sebagai bentuk sinergitas patroli bersama, mengingat tugas pengamanan pemilu adalah tanggung jawab Polri dan TNI. "Kita tunjukan kepada masyarakat bahwa masyarakat tidak merasa takut menghadapi pemilu dan tidak was-was dan diharapkan kepada masyarakat untuk tidak Golput," kata Ikhwan Lubis.

Lewat patroli berskala besar ini lanjut Kapolres, Polri dan TNI kompak dan bersatu menjaga situasi Kamtibmas, semoga situasi yang diharapkan aman, lancar dan kondusif.

Sedangkan wilayah patroli yang dilintasi, mulai dari Polres Pelabuhan Belawan,  Marelan,  kemudian ke Helvetia dan lanjut ke Polresta Medan dan kembali ke Belawan yang dimulai sejak pukul 09.00 sampai 15.00 WIB.

Kekompakan antara Polri dan TNI ini kembali terlihat ketika Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis bersama Danyon Marhanlan Belawan Letkol Marinir James Munthe melakukan salam komando sesampai di halaman Polres Pelabuhan Belawan.(Rel)
Lebih baru Lebih lama