Pemilu Serentak 2019, Kapolres Pel. Belawan : Situasi Aman dan Terkendali

LASSERNEWS.COM - Belawan, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH menegaskan, Jika proses penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April lalu di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan berjalan aman dan sukses. Situasi aman tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat. Senin (22/04/2019).

Yakni bersama-sama ikut menjaga keamanan dan mendukung tugas TNI/Polri dalam pengamanan Pemilu tahun 2019 khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. 

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan anggota kami akan selalu siap dalam mengamankan seluruh tahapan Pemilu tahun 2019 ini," Patroli skala besar terus menerus dilakukan oleh Polres Pelabuhan Belawan baik siang maupun malam dengan sasaran gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berada di masing-masing kecamatan. Hal ini terus dilakukan untuk menjamin keamanan Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan " Katanya.

Lanjut Kapolres, Seluruh proses tahapan pemilu di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan mendapatkan pengamanan cukup ketat. Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi Polres Pelabuhan Belawan agar situasi wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan tetap aman dan kondusif pasca pemungutan suara, " ucapnya.

Kapolres menjelaskan. Saat ini, Tahapan Pemilu 2019 masih berlangsung dan pada tahapan rekapitulasi surat suara yang masuk dari TPS dan dihitung kembali di PPK. Kegiatan penghitungan rekapitulasi surat suara di PPK juga mendapatkan pengamanan ketat dari TNI dan Personel Polres Pelabuhan Belawan " Jelasnya. (Red)
Lebih baru Lebih lama