Dua Penjelajah Nusantara ' Tuna Tunggu dan Tuna Wicara ' Disambut Kapolres Pelabuhan Belawan

LASSERNEWS.COM - Belawan, Kapolres pelabuhan belawan sambut baik 2  penjelajah nusantara yang memiliki keterbatasan pendengaran  (Tuna rungu) dan berbicara ( Tuna wicara ).Ahmat Hidayat ( 22 ) dan Muskin (24) pada Senin 24/9/2019.

Dalam penjelajah nusabtara Ahmat dan muskin berawal dari pulau sula wesi  menuju medan dengan gerakan pendidikan pramuka   . Untuk mengajak teman teman yang sesama  tunarungu meningkatkan pelajaran didik pramuka. 

Kami di indonesia yang melakukan misi jelajah nusantara  ini  ada sebanyak 6 orang .2 penjelajah dari bali  ."2 penjelajah dari Papua dan  saya bersama muskin dari sulawesi tenggara dan utara. Kami bertekat untuk mengajak teman teman penyandang tuna rungu agar bisa bangkit dan tidak merasa berbeda dari orang orang yang sempurna  dengan keterbatasan ini kami bisa saling berkomunikasi walau dari tulisan .namun bagi kami itu tidak merasa ada kesulitan sekali pun kami tidak bisa berbicara dan mendengar.kami ingin teman teman bisa saling berkomunikasi dengan baik kepada semua orang di linkunganya masing masing. 

Contohnya  saya berkomunikasi melalui tulisan kepada wartawan ( boim ) dan kapolres pelabuhan belawan AKBP Ikhwan lubis SH.MH  lancar tanpa ada masalah.tegas Ahmat.

Sementara kapolres AKBP Ikhwan SH.MHmengatakan " misi yang mereka lakukan cukup baik dan mendidik sesama penyandang tunarungu. 

Mengajak rekan rekan mereka agar jangan rendah hati .kita ini sama di  mata Tuhan yang maha esa. Dan sya respon untuk membantu misi jelaja nusantara yang di lakukan penyandang tuna rungu ini. 

Saya juga berpesan lakukan misi yang baik maka hasilnya akan menjadi baik pula..tandasnya. (Red

Lebih baru Lebih lama