Kantor Sat Reskrim dan Sat Intelkam Akan Dibangun, Kapolres Belawan Resmikan Rumah Dinas PJU

LASSERNEWS.COM - Belawan, Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP. H. Ikhwan Lubis, SH.MH melakukan penguntingan pita dan penandatangan prasasti sebagai tanda di resmikan rumah dinas baru bagi Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres Pelabuhan Belawan sekaligus melakukan peletakkan batu pertama pembangunan kantor Satreskrim dan kantor Sat Intelkam, bertempat di Mapolres jalan Pelabuhan Raya no. 1 Kecamatan Belawan Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (14/09/2019) sekira Pukul 10.15 wib.

Rangkaian Acara diawali dengan Laporan pembangunan Rumah dinas dan Kantor Sat Reskrim serta kantor Sat Intelkam yang di sampaikan oleh Kasat Sabhara AKP ERIANTO Ginting, S.sos kemudian di lanjutkan dengan Pembacaan Doa dibawakan oleh Ustaz Abbas.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis, SH., MH dalam sambutannya menyampaikan "Bersyukur telah dibangunnya sejumlah rumah dinas bagi PJU Polres Pelabuhan Belawan sekaligus peletakkan batu pertama kantor Sat Reskrim dan Intelkam dimana nantinya diharapkan kondisi bangunan Polres Pelabuhan Belawan ini lebih asri dan kokoh serta lebih baik menjadi motivasi dan Etos kerja bagi personil Polri kedepannya," ungkap Ikhwan Lubis.

Ditambahkannya, Pembangunan kantor Satreskrim dan Sat Intelkam akan dibangun dua lantai, bertahap tahun ini dibangun 1 lantai dengan anggaran dana dibantu Pemko Medan dan Pemkab Deli Serdang sedangkan pembangunan rumah dinas berasal dari Anggaran Polri, sesuai amanat Undang -undang No 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Pemukiman serta perhatian dari pimpinan Polri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan personel Polri, di mana upaya ini sesuai dengan komitmen pemerintah berupaya melahirkan kesejahteraan personel Polri, papar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan "Rumah dinas yang dibangun dalam kurun waktu empat bulan tersebut, memiliki type 54 ada sebanyak 3 Unit dan type 45 ada sebanyak 6 Unit dengan jumlah Anggaran mencapai lebih dari Rp 2,3 miliar. Pembangunan rumah dinas ini sebagai salah satu wujud nyata program Kapolri, dan Kami harapkan pada personil yang di beri kepercayaan untuk menempati Rumah dinas agar dapat dimanfaatkan dan dijaga dipelihara dengan baik terutama kebersihan, ketertiban dan kenyamanan Asrama,"tegasnya.

"Dengan adanya fasilitas rumah dinas ini semoga dapat menambah semangat kerja dan menjadikan rumahku adalah istanaku," tutup Kapolres.

Pantauan awak media tampak hadir Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan Lubis, SH., MH. di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belawan Hj. Henny Ikhwan, Spd., MPd. dan turut hadir PJU Polres Pelabuhan antara lain Kabag Ops Kompol H. Erinal, SH., MH, Kabag Ren Kompol Ilham Aceh SH, Kabag Sumda Kompol Sri Pinem SH. MKn, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra, SH., SIK, Kasat Narkoba AKP Sukarman SH, Kasat Binmas AKP H.Justar Purba SH, Kasat Intelkam Iptu Sutarjo B.I Manullang SH, Kasat Sabhara AKP Erianto Ginting S sos, para Kanit, panit dan Kapolsek jajaran antara lain Kapolsek Belawan Kompol Saparuddin Tama Siregar, SH., Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari Sugiman SH, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azarudin SH, Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Belawan, tokoh Agama Ustaz Abbas dan Insan Pers.

Diakhir acara Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Belawan, Hj Henny Ikhwan, serta Ustaz Abbas dan sejumlah PJU Polres Pelabuhan Belawan melakukan penguntingan pita dan penandatangan Prasasti sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Kantor Satreskrim dan Interkam yang akan dibangun dua lantai secara bertahap. (Red)
Lebih baru Lebih lama