Tuntut Hak, Puluhan Primkop TKBM Belawan Demo ke Kantor Walikota

LASSERNEWS.COM - Medan, Puluhan masa yang tergabung dalam Primkop Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan Belawan melakukan aksi demo di kantor Walikota Medan. Senin (9/9). Mereka menuntut hak-haknya dan Minta kejelasan soal diberhetikan secara tiba-tiba oleh koperasi TKBM . 

Pihak Primkop TKBM mengeluarkan aturan baru tentang batas akhir usia bagi pekerja TKBM 55 tahun,tidak bisa lagi bekerja. Alasan uda tua tidak bisa bekerja. Sementara aksi demo pekerja ini di dominasi usia 55 tahun.

"Kami minta kejelasan saja,  jadi kalau  pun diberhentikan kami minta hak-hak kami dipenuhi.  Seperti kasih pesangon.  Selesaikan perumahan yg kami cicil dari setiap kali ada bongkar muat." Jelas Rusmiadi salah satu pekerja TKBM yang ikut aksi. 

Lanjutnya,  pihak Primkop TKBM sama sekali tidak menghargai kami yang sudah bekerja puluhan tahun, "Sampah aja diletakan pada tempatnya, masa kami yang sudahpuluhan tahun bekerja tidak dipandang jasa-jasa kami.  Permintahan kami sederhana saja, penuhi saja hak-hak kami, seperti pesangon,  BPJS,  perumahan yang masih dicicil dan sebagian belum ada yang lunas. "tegasnya

Sementara itu Horas Hugo Gultom selaku kordinator aksi dengan tegas mengatakan,  bila aspirasi kami ini tidak ditindaklanjuti, maka akan melanjutkan aksi ini ke Presiden. Ada 3000 lebih pekerja TKBM Belawan dan 1000 lebih pekerja sudah di atas 55 tahun. 

" Kami akan menyampaikan persoalan kami ini ke Pak Presiden, kami yakin,  pak Jokowi pasti mau mendengar apa yang menjadi peersoalan kami.  Karena pak Jokowi perna berpesan "Jangan perna mempermaikan nasib orang kecil"ucapnya. (Isma)
Lebih baru Lebih lama