Warga Bekala Meninggal dunia akibat covid-19, Kapolda Sumut Imbauan Tidak Melayat

LASSERNEWS.COM - Medan, Satu warga bekala Meninggal dunia akibat covid-19, Kapolda Sumut berikan himbauan untuk tidak melayat dan ikut menguburkan termasuk keluarga, Senin (23/03/2020) 

Saat pelaksaan rapat pencegahan covid 19 di pendopo Gubenur Kapolda Sumut berikan Himbauan masyarakat ataupun keluarga untuk tidak melayat ke rumah duka warga bekala yg meninggal dunia akibat covid - 19. 

Hal ini di sampaikan Kapolda Sumut karena virus atau bakteri dari covid -19 cepat menyebar dalam kondisi tubuh sudah tidak berfungsi. "Untuk saat ini kita percayakan pada tim medis yg sudah di percayakan dan lebih mengerti" ucap Kapolda Sumut

Tidak ada yang ngantar Jenazah, tidak ada yang memegang jenazah dan dalam tempo 4 jam segera di makamkan. Tidak akan ada pemeriksaan jenazah apabila mayat sudah didiagnosis mengidap COVID-19.  Jenazah segera mungkin di masukan kedalam kantong mayat dan tidak dibuka kembali. Harus di tutup rapat - rapat dan segera di makamkan. Bahkan Kendaraan juga harus dibersihkan secara higienis setelah pengangkatan jenazah dan semua sarung tangan dan peralatan sekali pakai harus dibuang dengan aman. Baik keluarga dan masyarakat di himbau agar dapat mengerti dengan situasi saat nih karena dapat membahayakan kita semua.
(Is).
Lebih baru Lebih lama