Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kasat Binmas Pimpin Pelaksanaan Lat Pra Ops “Bina Waspada Toba 2020”

LASSERNEWS.COM - DeliSerdang, Kepala Bagian Operasi (Bagops) Polresta Deliserdang Kompol Chocky Santosa Meliala, SIK, SH, MH, serta Kasat Intelkam Kompol Amir Sinaga, SH dan Kasat Binmas AKP Cristhin Purba pimpin pelaksanaan Lat Pra Ops "Bina Waspada Toba 2020" bertempat di aula Tri Brata Polresta Deli Serdang. Rabu (23/09/2020).

Kegiatan Operasi yang direncanakan selama sepuluh hari tersebut di mulai tanggal 21 – 30 September 2020 dan serentak dilaksanakan di seluruh Polres Jajaran Polda Sumut. Dengan tujuan operasi meningkatkan rasa nasionalisme warga negara Indonesia dan kepatuhan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kabag Ops menjelaskan selain patuh terhadap NKRI, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan dan per-undang-undangan yang berlaku, serta terciptanya Sitkamtibmas (Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat) yang aman dan nyaman kondusif, dan terhindar dalam segala bentuk ancaman serta menurunnya gangguan Kamtibmas di Provinsi Sumatra Utara.

"Kegiatan operasi Bina Waspada nantinya akan melibatkan Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek, mereka akan memberikan sosialisasi dan ceramah kepada warga binaannya tentang bagaimana mereka dapat menangkal masuknya paham-paham radikal ISIS yang anti Pancasila," ungkap Kompol Chocky Santosa Meliala, SIK, SH, MH.
(Ismal).
Lebih baru Lebih lama