Babinsa Bantu Petani Semprot Hama Tanaman Jagung

DETEKSI.co - Simeulue, Babinsa Koramil 05 Jaj Kodim.0115/Sml, Kopda Surisman melaksanakan kegiatan upaya khusus (Upsus) penyemprotan hama pada tanaman jagung milik petani Rasidin yang merupakan warga Desa Trans Sigulai kecamatan Simeulue barat, Jum'at (16/04/2021).

Adapun kegiatan yang di laksanakan Babinsa Ikut turun langsung kelahan untuk membantu petani menyemprot tanaman jagung dengan tujuan untuk memberantas gulma dengan begitu hasil akan maksimal dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan.

Seusai melaksanakan  penyemprotan hama pada tanaman jagung Babinsa  mengungkapkan bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani merupakan upaya TNI membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan dalam mendukung program pemerintah.

Babinsa Berharap"Mudah-mudahan Dengan penyemprotan ini, hama tanaman jagung bisa hilang sehingga tanamannya subur dengan begitu panen nantinya akan menghasilkan hasil yang baik sesuai dengan harapan para petani sehingga dapat meningkatkan prekonomian petani kebun. (agus)
Lebih baru Lebih lama