Dewan Usulkan Pemko Medan Miliki Aplikasi Digital Untuk Monitoring Kinerja OPD setiap waktu

DETEKSI.co - Medan, Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Medan, Syaiful Ramadhan mengusulkan agar Pemerintah Kota Medan memiliki aplikasi digital untuk memonitoring capaian kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setiap waktu.

Usulan ini disampaikan Sekretaris Fraksi PKS DPRD Medan ini dalam rapat Pembahasan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan Tahun 2021 – 2026, Selasa, (20/04/2021) di ruang rapat Badan Anggaran DPRD Medan.

“Kita sangat mendukung Pemko Medan segera melakukan terobosan dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Dalam mendukung ini, kita usulkan agar Bappeda miliki aplikasi digital monitoring capaian dan target OPD dalam bekerja,” jelasnya.

Politisi Muda PKS ini menegaskan, setiap capaian program dan kinerja aparatur Pemko Medan akan mudah dievaluasi manakala sistemnya sudah terbangun dengan baik. “Aplikasi ini bisa memberikan masukan secara cepat kepada Kepala Daerah, apakah kebijakan dan program yang dilaksanakan OPD berjalan dengan baik, sesuai capaian yang diinginkan atau tidak” jelasnya. 

Ketika masyarakat menaruh harapan besar kepada pemimpin Kota Medan saat ini, maka tidak ada kata lain, Pemko Medan harus mampu mengimbanginya dengan menciptakan terobosan terobosan yang bisa membawa manfaat dan perubahan besar di Kota Medan.

“Maka kita mengusulkan agar Bapeda miliki aplikasi digital monitoring capaian dan target OPD dalam bekerja ini,” ucapnya seraya mengatakan Bapeda bisa memonitor OPD mana saja yang sudah menjalankan programnya sesuai target.

Termasuk, kata Syaiful seluruh kebijakan yang disepakati dalam RPJMD. “Kita sangat berharap seluruh program Pemko terukur sesuai PJMD yang sudah disepakati bersama ini,” tegasnya.(Red)

Lebih baru Lebih lama