Gedung Aknira Nias Utara Butuh Perhatian Serius Pemerintah

Deteksi.co - Nias Utara, Bangunan Gedung Akademi Komunitas Negeri Nias Utara yang Berada di Desa Lawira satua Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara sangat memprihatinkan oleh karena itu Butuh Perhatian Khusus Pemerintah Daerah dan Pusat.  

Pantau Deteksi.co dilokasi Bangunan Aknira Yang di Bangun oleh Pemda Nias Utara di desa lawira satua sepertinya tidak ter'urus mulai dari halaman nya hingga Pada Bagian Ruangan Dosen dan Ruang belajar Mahasiswa padahal Puluhan Miliar Anggaran APBD Nias utara selama beberapa tahun di alokasikan pada Aknira ini. 

Seperti kita Ketahui Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara Setelah beberapa jam Di lantik Oleh Gubernur Sumatera Utara Langsung Melakukan penanda tanganan MoU dengan Pihak USU untuk mengembangkan Aknira ini menjadi PSDKU Namun dengan Keadaan Banguna Yang ada saat ini serta Prasarana Yang tidak memadai Sedikit di ragukan Aknira ini menjadi PSDKU. 

Namun Masyarakat Nias Utara Berharap dibawah Kepemimpinan Amizaro Waruwu dan Yusman Zega Akademi Komunitas Negeri Nias Utara dapat Kembali beraktifitas seperti sebelum nya.

Saat ini Mahasiswa/i Aknira Yang Masih aktif Belajar kurang lebih 100 orang ada  belajar di SMA Negeri 1 Lotu dan Sebagain Juga Belajar di Gedung Aknira yang berada di Lingkuran Desa Lawira Satua.

Mahasiswa/i Aknira Yang sedang Aktif mengharapan Kepada Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, Memberi perhatian Khusus kepada Gedung Aknira sehingga Layak untuk dijadikan Tenpat Menuntut Ilmu demi masa Depan anak anak Masyarakat Nias Utara Khusus nya dan Kepulauan Nias Pada Umim nya. (Y. Harefa).
Lebih baru Lebih lama