Hingga Siang Ini Gempa Masih Guncang Kab. Samosir

Ilustrasi
DETEKSI.co - Medan, Sejak dini hari tadi hingga siang ini secara beruntun gemla bumi masih mengguncang Kabupaten Samosir Provinsi Sumatra Utara, Selasa (20/4/2021). Sejak Januari hingga 20 April 2021 secara keseluruhan, total sudah 69 kali gempa.


Menurut Eridawati Plt Kepala BBMKG Wilayah I Medan kepada awak media Selasa (20/4) mengatakan, " berdasarkan sebaran episenter dan kekuatan gempa bumi bervariasi dengan magnitudo (M)  di bawah M4.

Sejauh ini hasil analisa PGR 1, kejadian gempa dikategorikan gempa dangkal hingga menengah.Lebih lanjut BMKG Wilayah I Medan mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada.

"Gempa pada intinya tidak dapat di prediksi dan potensi kekuatan magnitudo sangat bervariasi. Kemungkinan lebih besar atau kecil,  tetapi kapan dan di mana kami tidak bisa prediksi," ujarnya.

" Dia menjelaskan telah berkoordinasi dengan pihak terkait yakni BPBD di Sumut. Selain itu juga telah memasang alat Warning Receiver System (WRS) di kantor Bupati Samosir bila terjadi gempa." pungkasnya.

Hingga detik ini belum didapat konfirmasi jumlah korban yang di akibatkan oleh kejadian Gempa Bumi tersebut. (Subiyono)

Lebih baru Lebih lama