Jaga Ketahanan Pangan, Dandim Abdya Turun Ke Sawah Untuk Cek Kesiapan Petani

DETEKSI.co - Aceh Barat Daya, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo melakukan kunjungan kelapangan guna memastikan kesiapan alat yang digunakan sekaligus memberi moril kepada anggota Babinsa dan para petani yang sedang berjibaku dengan lumpur di sawah di desa Lamkuta kec Blangpidie, Rabu (14/05/2021).

"Saat ne warga sudah mulai turun kesawah kita juga tidak lepas dari hal itu sebagai mitra sehari-hari Baik di sawah, di kebun dan ditempat lain, jadi apapun keluhan masyarakat Jagan  sungkan-sungkan berkoordinasi degan Babinsa kami, insyalah kami selalu ada", ujar Dandim.

Menurut Dandim, Kabupaten Abdya yang dijuluki dengan sebutan daerah Breeh Sigupai sudah pasti memiliki hamparan sawah yang luas, dari itu Babinsa yang berkecimpung dilapangan harus sangatlah peka dan tanggap terhadap semua keluhan warganya tanpa pandang bulu khususnya para petani.

"Warga yang mau turun kesawah, otomatis banyak hal yang harus disiapkan baik dari lahan, Bibit, bahkan kesiapan untuk sarana pembajakan. Untuk itu Babinsa harus hadir dalam situasi tersebut untuk memastikan kesiapan warga binaannya", lanjut Dandim.

Sementara itu, Sayuti yang merupakan salah satu operator traktor 4WD mengaku sangat berterimakasih atas kehadiran Babinsa.

"Kami sangat berterima kasih kepada Koramil yang setia mendampingi aktifitas kami sehari- hari. Babinsa hadir selain berbagi ilmu dan saran juga sering juga membantu tenaga, seperti membantu memperbaiki traktor yang mengalami kerusakan", ujarnya. (Rob's)

Lebih baru Lebih lama