Kuras Isi ATM, Firman Ditangkap Polisi

DETEKSI.co - Sergai, Firman (38) warga Dusun II Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (8/4/2021) sekira pukul 13:00 WIB, akhirnya ditangkap Polisi. 

Pasalnya, pria yang tidak memiliki pekerjaan tetap harus rela tidur dibalik jeruji lantaran ketahuan mencuri sebuah dompet dan menguras isi ATM milik korban Razali (42) warga Dusun III Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai yang terjadi pada hari Kamis (18/2/2021) sekira  pukul 18:00 WIB. 

Atas perbuatanya, korban membuat Pengaduan ke Mapolsek Perbaungan sesuai LP/58/III/2021/SU/Sek Perbaungan, Tanggal 04 Maret 2021, Sekira Pukul 10.30 WIB. 

Informasi yang diperoleh, 
kejadian bermula pada hari Kamis (18/2/2021) sekira pukul 18:00WIB, dimana korban saat keluar rumah dengan mengendarai becak bermotor. 

Namun ditengah perjalanan, korban teringat kunci  rumah ketinggalan dirumah. Selanjutnya korban kembali kerumah dan masuk kedalam rumah. 

Setiba di dalam rumah korban kehilangan dompet, selanjutnya korban mencari disekitar rumah korban akan tetapi tidak ketemu.

Keesok harinya korban menanyakan kepada teman korban bernama kuncung dan Yogi dan menyampaikan apakah ada yang mengambil uang di ATM. 

Saat itu, Kedua teman korban langsung menjawab "ada" bahwa ATM dari Firman yang di dapat di halaman rumah. Namun sewaktu pengambilan uang pelaku berada di luar ATM. 

Atas pengakuan teman korban, korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke  Polsek Perbaungan agar diproses sesuai hukum. 

Hasil penyelidikan dan informasi yang layak dipercaya, Team opsnal Polsek Perbaungan dipimpin Kanit Reskrim Iptu M Tambunan berhasil melakukan penangkapan tersangka tanpa adanya perlawanan. 

Tersangka ditangkap dikediaman pada hari Kamis(8/4/2021) sekira pukul 13:00 WIB  tanpa   adanya  perlawanan,"ucap Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang didampingi Kapolsek Perbaungan AKP V. Simanjuntak, Minggu (11/4). 

Hasil introgasi, pelaku mengakui bahwa dirinya  mengambil  sebuah dompet yang  didapatkan di halaman  rumah. Setelah  mendapatkan   pelaku  juga mendapatkan kode pin ATM yang tersimpan  didalam  dompet  milik korban. 

Sehingga pelaku mencoba mengambil uang yang ada di ATM, setelah di cek ternyata ada saldo sebesar Rp 1 juta rupiah. Kemudian pelaku mengambil isi uang yang ada di ATM milik korban. 

"Atas perbuatanya, pelaku dikenakan kasus pencurian dengan pemberatan dengan pasal 363 dari KUPIdana dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara"pungkas Kapolres Serdang Bedagai.( Budi).
Lebih baru Lebih lama