Mahasiswa HKI 2 B, Gelar Syafari Dakwah Dihadiri DPRD Simalungun

DETEKSI.co - Mahasiswa Fakultas Syariah Hukum Keluarga Islam Institut Agama Islam Daar Ulum (IAIDU) Asahan, melakukan Safari Ramadhan ke beberapa Masjid dan lokasi. Salah satunya adalah Masjid Al Munawarroh Desa Cinta Jadi, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Minggu (25/04/2021).

Rombongan Safari Ramadhan mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam mendapat sambutan baik dan antusias dari Jama’ah Masjid Al Munawaaroh dan berusaha menfasilitasi kegiatan dengan memberikan waktu dan kesempatan.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut dipimpin oleh Dosen Pembimbing Buya Agus Salim Marpaung dengan beranggotakan 5 orang mahasiswa semester 2, sekaligus mensosialisasikan kampus Prodi HKI dan kampus IAIDU Asahan serta memberikan santunan kepada orang tua yang lanjut usia sebanyak 5 goni beras.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka memanfaatkan momen Ramadhan untuk lebih dekat dengan masyarakat, kami berusaha mensosialisasikan Prodi Syariah dan kampus IAIDU Asahan, serta membentuk beberapa kelompok dengan tujuan beberapa kabupaten,” ujar Buya Salim.

Selain itu, dalam rangkaian acara Safari Ramadhan para mahasiswa juga di percaya oleh jama'ah untuk menjadi imam Shalat dan kemudian memberikan ceramah setelah pelaksanaan Shalat Taraweh.

Diakhir Buya Salim memberikan apresiasi kepada kelompok Safari Ramadhan mahasiswa Prodi HKI, serta berharap kegiatan tersebut dapat membuat masyarakat Desa Cinta Jadi dan lainnya untuk memilih Prodi HKI sebagai tempat kuliahnya.

Pada kegiatan ini tampak hadir Bapak Kepala Desa Cinta Jadi, Ketua BKM sekaligus juga anggota DPRD Simalungun, Tokoh Agama dan Masyarakat.(Dek)

Lebih baru Lebih lama