May Day 2021 Kabupaten Batu bara Diwarnai Bakti Sosial

Polres Batu bara dan Buruh Tampak Kompak di Hari Buruh Sedunia (May Day)

DETEKSI.co - Batu bara, Hari Buruh Nasional yang jatuh pada 1 Mei 2021, kali ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, yang mana sering terjadi aksi unjuk rasa terhadap buruh untuk menuntut hak hak Buruh pada umumnya.

Sementara di Kabupaten Batu bara Buruh yang tergabung dalam K.SPSI, KSBSI, K. KASBI dan seluruh cabang yang tergabung dalam serikat buruh tersebut, hari ini melakukan hal yang sangat luar biasa di Hari Buruh Nasional ( May Day ), yang dilakukan di Jalan Asesrud Inalum Desa Perkebunan Sipare pare, Kec. Seisuka , Kab. Batu bara, Sabtu (01/05/2021).

Dengan menggalang Bakti Sosial berbagi kepada masyarakat, juga kepada para Buruh Pabrik yang ada di kab. Batu bara.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang didampingi Waka Polres Kompol Rudi Chandra SH.MH beserta seluruh pejabat utamanya, juga ketua K.SPSI H. Darius SH.MH beserta seluruh Persatuan Buruh yang ada menjelaskan kali ini hal yang sangat luar biasa di tunjukan kepada masyarakat menjadi sejarah bagi buruh se Indonesia, bahwasanya kekompakan antara Organisasi Buruh dan Pemerintah Daerah khususnya Polres Batu bara melakukan Bakti sosial di Hari Buruh Nasional ( may day ).

Kapolres juga mengatakan "  Bantuan Paket sembako dari Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Drs.Panca putra M.S.i kali ini menunjukan perhatian khusus kepada kita semua, di mana beliau ingin menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat tentang hak hak buruh.

" Saya juga menyampaikan permasalahan Buruh adalah permasalahan kami juga, mereka yang menjadi pekerja juga dilindungi oleh undang undang jadi kami juga berhak untuk melakukan langkah langkah hukum dalam melindungi hak para buruh. "kata Kapolres kepada wartawan deteksi.co Sabtu (01/05/2021).

Dalam pertemuanya kepada para buruh, Kapolres Batu bara juga menyampaikan pesan kondusif kepada parah Organisasi buruh dan sekaligus menyampaikan bantuan sembako kepada para buruh, agar ini semua menjadi hal yang bermanfaat kedepanya nanti, ungkap Kapolres menyampaikan pesan ini.

Dalam Mediasi antara Buruh dan Polres, Sugiono Perwakilan dari PUK SPSI wilayah Inalum menyampaikan hal tentang hak hak tuntutan 400 para buruh yang di PHK perusahaan sepihak, namun dengan koordinasi yang baik hal ini dapat di kendalikan dengan baik oleh ketua K.SPSI juga Kapolres Sehingga membuat suasana menjadi kondusif.

Rasa kagum juga diakui para Buruh saat mengetahui bahasa bahasa bijak dari sang Kapolres, hingga ketua K.SPSI melontarkan Bahasa yang sangat menyejukkan hati para pertemuan yang ada, Sebaik - baiknya Manusia Adalah Orang yang bermanfaat untuk orang lain,  hal ini dikatakan H. Darius SH.MH untuk sosok Kapolres batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH dalam kegiatan bakti sosial yang mengajak semua unsur untuk Berbuat kebaikan. ( Boim )

Lebih baru Lebih lama