Mobil Tangki BBM Melintas Jalan Datuk Rumbiah Semakin Kupak-kapik

Deteksi.co - Belawan, Kerap dilintasi mobil tangki bertonase tinggi bermuatan BBM sehingga mengakibatkan kondisi bahu dan badan jalan semakin rusak parah, sejumlah warga memblokir Jalan Datuk Rubiah di kawasan Lingkungan 28, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Pemblokiran dilakukan warga karena ketika mobil tangki melintas menimbulkan getaran yang berpotensi terjadinya kerusakan rumah warga.

Pantauan wartawan sampai hari ini, Jalan Datuk Rubiah tak bisa dilewati Mobil roda 6 jalan bertambah Rusak berat, masyarakat memblokir Jalan Datuk Rubiah tersebut dilakukan warga dengan menumpuk sejumlah ban bekas, dan pada lingkaran ban "ditanam" pohon serta benda keras serta melekatkan sebuah poster dengan tulisan "Truk Tangki PT Pasifik Bikin Rumah Warga Rusak", sehingga sejumlah mobil tangki maupun truk tidak dapat melintas.

Salah seorang ibu rumah tangga mengaku bernama Salma yang ditanyai wartawan mengatakan pemblokiran tersebut sudah berlangsung beberapa hari lalu.

"Warga marah, karena sering dilintasi mobil tangki, jalan semakin rusak parah, setelah diblokir mobil tangki tidak bisa melintas," ujar Salma.

Disebutkannya, kerusakan Jalan Datuk Rubiah sudah lama terjadi, namun belakangan ini kondisinya semakin parah, setelah kerap dilintasi mobil tangki yang memiliki pangkalan pada salah satu tempat di sekitar Lingkungan 29.

Warga berharap pihak terkait meninjau keberadaan pangkalan mobil tangki yang tiba-tiba muncul di kawasan Jalan Datuk Rubiah tersebut.(usman)

Lebih baru Lebih lama