Patroli Kantibmas Sambil Bersedekah di Bulan Ramadhan, Terus Dilakukan Kapolres Batu bara

DETEKSI.co - Batu bara, Dalam menjaga kestabilan Wilayah Hukumnya, Kapolres melakukan Patroli Kantibmas di bulan Ramadhan sambil Bersedekah kepada warga Miskin, Hal ini dilakukan pada saat Berpatroli Kantibmas pada Sehabis Sholat Subuh  di Kota Tanjung Tiram Kec. Tanjung Tiram Kab. Batu bara, Rabu (21/4/2021).

Komitmen dengan perkataannya tentang akan menghilangkan tradisi Tawuran dan Balapan Liar pada asmara subuh di kota Tanjung Tiram kab. Batu bara, Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. Tak pernah lelah melakukan  Operasi patroli keliling di kota tersebut.

Dalam pantauan awak media kali ini ada yang sangat berbeda dalam perjalanan nya melakukan Patroli di kota itu.  Didampingi seluruh PJU  dan personil nya juga kapolsek Labuhan ruku yang masi tetap bersemangat tanpa mengenal lelah, Rombongan ini menelusuri Lorong ke lorong dan Gang sempit di sekitaran pemukiman padat penduduk yang ada di pesisir laut Tanjung tiram.

Berbekal tali asih dan sembako yang di pikul para personil dan Kapolres berjiwa sosial ini, mereka memantapkan hati untuk berkunjung ke rumah rumah warga yang sangat miskin dengan jarak tempuh yang sangat jauh dengan berjalan kaki.

Kapolres Batu bara AKBP  Ikhwan Lubis SH.MH.  yang sempat di konfirmasi langsung wartawan menjelaskan kami melakukan ini untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan mengajak masyarakat untuk mendukung dan juga menghilangkan tradisi buruk yang sudah menjadi kebiasaan di kota ini.

Disamping itu saat ini kan  Bulan Ramadhan bulan yang penuh keberkahan, membantu warga yang kurang mampu itu hal yang paling di ridhoi Allah, agar mereka di bulan ini juga bisa merasakan indahnya bulan yang penuh berkah ini. Ayo kita sama sama peduli kepada sesama, semua ini akan mendapat keberkahan kepada kita semua, agar kita bisa saling menghargai dan tolong menolong, Bukankah saat berjuang kita merebut kemerdekaan juga saling membantu dan menolong, dan ini kita cibtakan agar kita bisa semua bisa mewujudkan kebersamaan kita disini sembari menghilangkan tradisi yang sama sama tidak kita inginkan, ujar Kapolres.

Ustad Daud yang mengawal patroli jalan kaki semapat mengatakan Rasa harunya kepada masyarakat sembari mengatakan kalau seperti ini kita tidak mencontoh orang baik ini saya tak bisa bilang lagi kepada masyarakat,  ini orang yang luar biasa , bekerja dengan hati yang tulus dan ikhlas, Bisa bisanya sambil melakukan tugas juga memberi sedekah kepada orang orang yang tepat ,  sungguh luar biasa, boleh di terangkan kepada masyarakat kalau ini saya yang mengucapkan, Ayo kita ikuti yang di lakukan Kapolres ini, kita dukung semua kegiatanya menjaga kantibmas dan kita saling bergotong royong untuk menyadarkan semua saudara saudara kita disini.

Dan jangan lupa bagi orang orang yang ada disini yang memiliki Rezeki Berlebih segerah lah bantu atau bisa melalui BKM mesjid yang ada agar kita bisa berbuat lebih baik untuk semua masyarakat yang ada disini. Bagi para pemuda dukung kegiatan berkah ini,  sambil semangat ustad menyampaikan kepada masyarakat. ( Boim )

Lebih baru Lebih lama