Patroli Sang Pejuang Dhuafa, Sejarah ini Akan terus Saya Ingat

DETEKSI.co - Batu bara, Dalam giatnya melakukan Patroli Kantibmas dan himbauan Protokol Kesehatan kepada warga, Kapolres Sambangi masyarakat yang beraktifitas sebagai pedagang di pasar tradisional kota Tanjung Tiram, Jum'at (23/4/2021) pagi.

Blusukan di areal aktifitas pedagang di pasar tradisional, Kapolres mengajak para pedagang untuk tertib mematuhi protokol kesehatan dengan harus menjaga jarak juga mengingatkan pembeli untuk menggunakan masker.

Berpatroli Kantibmas dan  menyambangi kaum dhuafa terus dilakukan oleh orang nomor 1 di jajaran Polres Resort Batu bara ini.

Untuk menstabilkan ekonomi,  Kapolres juga mengajak para pedagang untuk menetralisir harga kepada masyarakat pembeli di bulan Ramadhan sampai pada Lebaran nanti.

Mendatangi dan membantu pedagang sayuran, Kapolres Batu bara terlihat ekspresi wajah yang sedih, tak seperti biasa dengan wajah yang ceria dan bersahaja.

Terungkap hal ini ketika wartawan melakukan konfirmasi langsung kepada Kapolres.

" Saat hadir di tempat ini, mengingatkan saya saat saya berumur 12 tahun, pada saat itu saya membantu Ibu saya yang juga berdagang sayuran di pajak (Pasar). Saya ikut membantu berdagang dan bekerja di suatu pajak yang berada di Medan. Membantu menaikan sayuran orang di kereta dorong dan becak, Saat saya ingin sekali menyambung sekolah masuk ke Sekolah Menengah Pertama ( SMP ). Sejarah itu Takan pernah saya lupakan, ungkap orang nomor 1 di Polres Batu bara saat ini dengan mata berkaca kaca.

Perjuangan mecapai cita cita yang harus saya jalani saat itu takan terlupakan, ibu yang sangat saya cintai membimbing saya untuk tegar dan harus berusaha dengan keyakinan, kata Kapolres.

Masih kata sang Pejuang Dhuafa, " Saya juga berpesan kepada semua yang ibunya masih hidup, sayangi dan kasihilah orangtuamu, jaga dia dengan baik, ucapan Kapolres ini mengingatkan dia sewaktu masih kecil dan sudah membantu orang tua dipasar. Kapolres ini tidak sanggup mengutarakan kisahnya, sambil menahan kepedihan yang paling dalam, menoleh kesamping melihat aktivitas di pasar tradisional Kota Tanjung Tiram dengan mengusap air matanya.

Amatan deteksi.co dilapangan, selain melakukan patroli Kantibmas untuk menjaga kekondusifan wilayah hukumnya, Kapolres juga memberikan sembako dan tali asih kepada para janda pedagang tradisional di pasar tradisional kota Tanjung tiram kab.Batu bara.

Ibu Siti Hodizah 67 tahun  pedagang sayuran yang sempat dikunjungi dan diberi bantuan tali asih serta sembako oleh Kapolres Batu bara mengatakan, Saya kagum kepada pak Polisi yang satu ini, soalnya baru kali ini ada pemimpin Polisi seperti ini di Batu bara ini.

" Sudah 40 tahun saya berdagang disini dan baru kali ini pula saya di beri bantuan untuk tambah modal dan sembako untuk makan di rumah sama cucu dan anak anak saya, Terimakasih banyak Tuhan kau telah hadirkan orang baik seperti dia, dengan tetesan air mata ibu ini mengungkapkannya.

Terlihat para ibu ibu lanjut usia yang berdagang di pasar itu menyampaikan rasa terimakasihnya dan mendukung apa yang di sampaikan untuk menjaga protokol kesehatan. ( Boim )

Lebih baru Lebih lama