Pemkab Asahan Gelar Haul 2 Tahun Wafatnya Alm. Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP

DETEKSI.co - Asahan, Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan Haul 2 Tahun Berpulangnya kerahmatullah Almarhum Buya Drs. H. Taufan Gama Simatupan MAP, bertempat di Ruang Utama Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (22/04/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Asahan H. Surya, BSc, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.S.Sos, MSi, Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution, Ketua TP.PKK Hj. Titiek Sugiharti Surya, MPd, Wakil Ketua TP. PKK Ny. Yusnila Indriati Taufik, Ketua MUI H. Salman Abdullah Tanjung, LC, MA, Ketua Imtaq Ahmad Qosyim Marpaung, MSi, Ketua dan Pengurus Golkar Asahan, Para Asisten Setdakab Asahan, Keluarga Alm. Drs. H. Taufan Gama Sumatupang, Armen Simatupang, Darma Simatupang. Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, OPD, para Camat dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  Kabupaten Asahan H.Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos., MSi menjelaskan Kegiatan ini untuk mengenang 2 Tahun berpulangnya kerahmatullah mantan Bupati Asahan Buya  Alm Drs. H.Taufan Gama Simatupang, MAP.

Adapun rangkaian acara Peringatan Haul 2 Tahun Alm. Buya Drs.H. Taufan Gama Simatupang, MAP adalah Pembacaan Tahtim dibawakan Buya Syakban Nasution, Zikir dibawakan Supian, MA , Doa dibawakan Ketua MUI Kab. Asahan Salman Abdullah Tanjung, LC, MA. Dirangkai dengan Sholat Isya dan Taraweh berjamaah.

Dalam Ceramahnya Ketua Imtaq Kabupaten Asahan H. Ahmad Qosyim Marpaung, MSi menyampaikan pentingnya sabar dalam menghadapi musibah, Allah mencintai orang-orang yang bersabar, Dia akan selalu dekat dengan orang yang bersabar, memberikan kebahagiaan pada orang-orang yang bersabar, serta Allah akan memberikan pahala dan ganjaran yang tanpa batas bagi orang-orang yang bersabar.

Selain itu, sabar bisa dikategorisasikan secara garis besar ketiga bagian yang utama, yaitu pertama, sabar karena pertolongan Allah. Artinya, seseorang mengetahui kesabaran karena pertolongan-Nya. Dan, Allahlah yang menganugerahkan kesabaran kepada hamba-Nya.

Kedua, sabar untuk Allah SWT. Maknanya, pendorong umat untuk bersabar adalah karena cinta pada-Nya. Penuh harap dan mendekat dengan berbagai ragam ketaatan kepada-Nya. Bukan hanya untuk memperlihatkan jiwa yang kuat dan ketabahan terhadap manusia lain ataupun tujuan lain.

Ketiga, sabar beserta Allah. Yakni, sabar yang dilakukan sesuai dengan hukum-hukum Allah. Sehingga, dia dapat menegakkan hukum Allah sekuat tenaga, pikiran, dan hatinya.

Bupati Asahan dalam sambutannya mengajak untuk selalu menyampaikan do'a  kepada almarhum Buya Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP semoga almarhum ditempatkan disisi Allah SWT, dan  Amaliyah amaliyah yang telah dibacakan  tadi disampaikan kepada Almarhum.

Lebih lanjut Bupati juga mengajak untuk selalu berfikir Positif dan berbaik sangka untuk kemajuan Kabupaten Asahan kedepan, utamanya dalam melanjutkan program program Pembangunan yang telah direncanakan almarhum.

"Mari kita tuntaskan program Pembangunan yang belum terselesaikan oleh Almarhum dimasa kepemimpinan beliau," ucap H. Surya.

Pada kesempatan ini, mewakili keluarga almarhum Drs H. Taufan Gama Simatupang, Armen Simatupang menyampaikan atas nama keluarga besar almarhum mengucapakan terima kasih atas pelaksanaan Haul 2 Tahun almarhum dan kedepan akan mendukung program Pembangunan yang ada di Kabupaten Asahan. (Dek)
Lebih baru Lebih lama