Apa yang Perlu Dilengkapi ke Samosir?

Deteksi.co - Pangururan, Agar perjalanan Anda ke Kabupaten Samosir berjalan lancar dari tanggal 6 sampai 17 Mei 2021, berikut yang perlu Anda perhatikan, patuh dan lakukan protokol kesehatan (pakai masker, cuci tangan, jaga jarak), membawa dan melengkapi Kartu Tanda Pengenal atau tanda identitas lainnya, Surat Keterangan Hasil Negatif Test RT-PCR/Rapid Test Antigen maksimal 1 x 24 jam sebelum keberangkatan. 

Selain itu, seperti yang disampaikan Dinas Kominfo Samosir, menunjukkan Surat Izin Perjalanan Tertulis/Surat Izin Keluar/Masuk (SIKM) yang dikeluarkan pihak yang berwenang dengan tanda tangan basah/tanda tangan elektronik pejabat serta identitas diri pelaku perjalanan. 

Surat ini hanya berlaku satu kali perjalanan pergi pulang lintas kabupaten/kota/provinsi dengan ketentuan (a) berlaku secara individu, dan (b) wajib bagi pelaku perjalanan berusia 17 tahun ke atas.

Mari kita patuhi dan laksanakan ketentuan tersebut agar perjalanan Anda berjalan lancar ke Samosir. Jika sudah melengkapinya, Anda telah membantu Kabupaten Samosir mencegah dan mengendalikan Covid-19. Kami menyampaikan terima kasih, selamat datang ke Kabupaten Samosir dan mari tetap cegah Covid-19 secara bersama-sama. (en)
Lebih baru Lebih lama