Ikatan Wartawan Kediri Beri Santunan Tiga Panti Asuhan dan Bagi Takjil

Foto Bersama di Panti Asuhan Mutiara Gemilang Gampengrejo

DETEKSI.co - Kediri,Di Bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah atau tahun 2021 ini, IWK (Ikatan Wartawan Kediri) mengadakan giat sosial dengan berbagai macam kegiatan berupa memberikan santunan ke tiga panti asuhan yang berada di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri serta bagi takjil di area Simpang Lima Gumul (SLG).

Kegiatan sosial ini atas kesadaran  dari teman teman wartawan di wilayah Kota maupun Kabupaten Kediri dalam wadah IWK dengan menyisihkan rejekinya untuk dikumpulkan yang diprakarsai Akhir Kristiono dari media cokronews.

Ia menyampaikan, kalau kegiatan bakti sosial yang dilaksanakannya sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kekompakkan dalam menjalankan tugas jurnalistik.

“Kami tidak hanya fokus mencari berita saja, tetapi kita juga menyempatkan waktu yang bermanfaat bagi sesama, khususnya dibulan suci Ramadhan ini, kita bersama-sama menyisihkan rejeki untuk melaksanakan bakti sosial ini,” ucapnya.

Seperti bakti sosial santunan anak yatim yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Modern Darusalam Centong Kota Kediri  dengan koordinator Suryono dari media Optimis, yang membagikan santunan ke 10 anak, sedangkan diwilayah Gampengrejo Kabupaten Kediri pada panti asuhan Mutiara Gemilang sebagai koordinator Irfan dari media Memo X membagikan santunan ke 30 anak serta santunan ke panti asuhan Kodim 0809 Kediri sebagai koordinator Akhir Kristiono.

Di Panti Asuhan Kodim 0809 teman teman IWK disambut langsung Komandan Kodim 0809, Letkol Inf. Ruly Eko Suryawan, S.Sos dengan mengucapkan terima-kasih atas kesempatan dari rekan jurnalis yang telah meluangkan waktu yang bermanfaat pada sesama dengan bentuk santunan anak yatim.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman wartawan IWK yang telah berkesempatan memberikan bantuan ke panti asuhan semoga yang sedang diberikan pada adik-adik menjadi bermanfaat, berkah khususnya di bulan Ramadhan ini, semoga ini menjadi tali ikatan tali silaturahim antara rekan wartawan dengan Kodim,” ucapnya, Sabtu sore (1/5/2021).

Komandan Kodim 0809 Kediri juga menyampaikan, kepada sejumlah awak media, usai memberikan santunan bahwa dengan didirikannya panti asuhan di Kodim 0809 sebagai upaya menyiapkan mereka menjadi anak yang berguna karena mereka juga menjadi perhatian juga untuk kita semuanya.

“Makanya ini menjadi perhatian juga  untuk kita semuanya, pelan-pelan nanti kita upayakan untuk mencari bagaimana kedepannya menyiapkan mereka menjadi anak yang berguna karena mereka adalah anak yang ditinggal orang tuannya khususnya ayahnya, tinggal kita berupaya dengan mendirikan panti asuhan ini untuk menyiapkan masa depannya yang lebih baik,” terang Letkol Inf. Ruly Eko Suryawan, S.Sos. Komandan Kodim 0809 Kediri.

Komandan Kodim 0809 Kediri juga mengapresiasi pada teman-teman IWK (Ikatan Wartawan Kediri)  atas perhatian ke sejumlah Panti Asuhan di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri khususnya Panti Asuhan Kodim 0809 Kediri.

“Alhamdulillaah ada perhatian dari rekan-rekan, saya ucapkan terima kasih dan semoga ini bisa menjadi bentuk amal ibadah bagi kita semua,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan santunan anak yatim, sekira pukul 16.30 WIB rekan rekan jurnalis dalam wadah IWK seluruhnya langsung berkumpul ke Mako Polsek Ngasem, guna bakti sosial lainnya yakni bagi takjil diseputaran Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) dengan pelaksanaan tetap mematuhi prokes karena masih dalam keadaan covid-19 serta demi keamanan dikawal jajaran dari Polsek Ngasem Polres Kediri, serta Babinsa dari Koramil Ngasem Kediri.(Dik).

Lebih baru Lebih lama