PAC PP Medan Tembung Santuni Anak Yatim-piatu dan Dhua'fah

DETEKSI.co-Medan, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kec. Medan Tembung bersama seksi bidang Humas sosial keagamaan menggelar Bakti Sosial, dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa.

Dalam acara berbagi, sekaligus juga berbuka puasa bersama Jum'at (30/04/21) di Ke-18 Ramadhan 1442 H, Dengan Tema, " Puasa Membuat Kita Arif Dalam Bertindak dan Berbuat untuk Masyarakat"

Di suasana bulan suci Ramadhan 1442 H yang penuh berkah, berbuka puasa bersama guna mempererat tali silaturahmi sesama keanggotaan dan juga diiringi memberikan santunan kepada anak-anak yatim-piatu serta kaum Dhua'fah.

Dalam giat Bakti Sosial, Abanghanda Ketua Rahman Maratua Nasution PAC PP Kec Medan Tembung didampingi Sekjen, Bendahara Ketua bidang Humas Sosial Keagamaan, Abanghanda Masdar Tambusai S.Ag, serta juga tampak hadirnya MPC PP Kota Medan yakni, Ketua MPC PP Kota Medan RahmadianSah, Sekjen abanganda Kamaluddin Tanjung Waka Samsul Bahri Siregar dan Ranting PP Sekecamatan Medan Tembung.

Dalam sambutannya, "Ketua PAC PP Kec Medan Tembung, Rahman Maratua Nasution, yang akrab disapa (Ketua Tuek) mengatakan kegiatan Baksos ini merupakan bentuk nyata kepedulian Pemuda Pancasila terhadap keterpurukan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Sambungnya, dikarenakan kita tahu kondisi bangsa saat ini dalam keadaan prihatin yaitu terjadi pandemi Covid-19, Untuk itu kami membagikan santunan terhadap anak-anak yatim dan memberikan paket sembako kepada dhuafa.

" inilah kami Pemuda Pancasila khususnya Kec Medan Tembung merupakan dalam bentuk Bakti Sosial, sebagai organisasi Pemuda Pancasila (PP) yang juga berkontribusi kepedulian terhadap masyarakat kurang mampuh, baik itu anak-anak yatim-piatu dan kaum Dhua'fah, " ujar Ketua Tuek.

Halnya senada juga dari kata sambutan dan Tausiyah-nya abanghanda Masdar Tambusai S.Ag, yang selaku Ketua bidang Humas Sosial Keagamaan menuturkan,maka dari itu kami tidak hanya melakukan acara seremonial saja tapi lebih juga halnya terfokus untuk bagaimana organisasi ini bisa bermanfaat untuk orang banyak.

Melalui kegiatan ini, berharap Pemuda Pancasila khususnya Kec Medan Tembung, bukan hanya terlahir sebagai organisasi, akan tetapi bisa lebih memahami bahwa berbagi akan menjadi karakter dalam kehidupan bermasyarakat.

Lebih lanjutnya Masdar menambahkan, "Kita tau organisasi yang baik, manusia yang baik adalah orang yang bisa bermanfaat untuk orang banyak, Pemuda Pancasila (PP) bukan hanya terlahir sebagai organisasi, akan tetapi pribadi dari Teman-teman pengurus kader muda Pemuda Pancasila (PP) khususnya se Kecamatan Medan Tembung,bisa memahami bahwa berbagi itu menjadi karakter dalam bermasyarakat Sehari-hari, tutur Masdar diakhir kata sambutannya

Dalam kegiatan Baksos  dilaksanakan tetap menerapkan dan mengedepankan prokes (protokol  kesehatan) yang ada.. serta berjalan lancar dan aman..(Loebis)
Lebih baru Lebih lama