Satlantas Polres Batu bara Laksanakan Pelatihan Fungsi Teknis Tindak Pertama Kejadian Perkara


DETEKSI.co - Batu bara, Fungsi  Pelatihan teknis laka lantas yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan SDM Para personil sat Lantas dalam penanganan lakalantas di tempat kejadian perkara ( TKP ) Mendukung Program 100 hari Kapolri menuju Polri yang Presisi.

Kegiatan TPTKP ini di laksanakan pada Sabtu dini hari di pos Lantas simpang empat Kota Lima puluh jaln lintas Sumatra km 132 Kab. Batu bara, ( 1/5/2021 ).

Menurut keterangan Kasat lantas AKP Eridal Fitrah SH.MH Olah TKP dan untuk melakukan pertolongan pertama terhadap korban lakalantas menghindari terjadinya korban Fatalitas.

Lakalantas merupakan serangkaian tindakan di TKP  untuk mencari dan mengumpulkan keterangan atau petunjuk barang bukti identitas tersangka, Saksi atau korban dan di sini kami mencari ubungan  antar yang bersangkutan di antaranya Saksi, Korban, tersangka dan barang bukti serta keterangan yang dapat menggambarkan terjadinya kecelakaan lalulintas, ungkap Kasat Lantas Polres Batu bara.

Pada kesempatan Pelatihan TPTKP ini Kasat Lantas AKP Eridal SH.MH. juga mengajak masyarakat Kab. Batu bara untuk tidak Mudik sesuai anjuran pemerintah dan tetap jaga protokol kesehatan agar dapat memutus matarantai penyebaran Covid-19. Selalu taati peraturan lalu lintas juga jangan terburu buru dalam perjalanan. ( Boim )

Lebih baru Lebih lama