Sholat Idhul Fitri 1442 H, Koramil Bersama Polsek Bagikan Masker ke Masyarakat


DETEKSI.co - Simeulue, Jelang pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 H, Koramil jajaran Kodim 0115/Simeulue dan Polsek jajaran Polres Simeulue melaksanakan kegiatan serbuan masker kepada masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah Sholat di masing-masing wilayah Koramil jajaran. Kamis (13/05/2021).

Adapun kegiatan pelaksanaan serbuan masker yang di laksanakan Koramil Jajaran kodim 0115/Simeulue dan Polsek jajaran Polres Simeulue tidak terlepas sesuai arahan pimpinan dalam membantu pemerintah untuk terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari wabah virus Corona yang masih mewabah pada Saat Ini terutama dalam penggunaan masker meskipun dalam pelaksanaan ibadah.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0115/Simeulue usai melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 H menyampaikan berdasarkan SE Kemenag Nomor 7 Tahun 2021, pemerintah mengizinkan pelaksanaan sholat ID di lapangan dan masjid bagi wilayah dengan tingkat penularan COVID-19 yang rendah. Wilayah yang dimaksud adalah zona hijau dan zona kuning.

Dan mengucapkan " Taqabbalallahu minna waminkum ja'alanallahu minal aidin wal faizin. Artinya, "Semoga Allah menerima amalan-amalan yang telah saya dan Anda kerjakan dan semoga Allah menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali kepada fitrah dan orang-orang yang mendapatkan kemenangan." Kepada seluruh masyarakat di wilayah kabupaten Simeulue.

Lanjut Dandim berharap" semoga  di hari yang baik ini kita semua menjadi lebih baik dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH S.W.T. serta mengikuti anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan yang merupakan salah satu ibadah dalam menjaga kesehatan diri dan orang lain dari wabah covid 19, tutup Komandan Kodim. (agus)

Lebih baru Lebih lama