Vandiko: If You Fail to Plan, You Plan to Fail

Deteksi.co - Pangururan, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom membuka Forum Konsultasi Publik RPJMD Kabupaten Samosir Tahun 2021-2026 khusus Lingkup Pemkab Samosir di Aula Kantor Bupati Samosir, Senin (10/5/2021).

Forum ini seperti dikutip dari Dinas Kominfo Samosir, dihadiri para asisten, pimpinan SKPD, camat, dan ASN di lingkungan Pemkab Samosir. 

Kegiatan ini merupakan penyusunan rancangan awal yang menyangkut: (1) penyusun rantek RPJMD, (2) penjabaran visi dan misi Bupati Samosir, (3) perumusan tujuan dan sasaran, (4) perumusan strategi dan arah kebijakan, (5) perumusan program pembangunan daerah, (6) perumusan program perangkat daerah, dan (7) Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS).

Dalam arahannya, Vandiko menekankan pentingnya perencanaan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat sesuai visi yang telah ditetapkan yaitu "mewujudkan masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat secara ekonomi, kesehatan, dan pendidikan." 

Vandiko juga mengutip kata bijak dari Benjamin Franklin, "if you fail to plan, you plan to fail," jika kita gagal merencanakan, kita merencanakan kegagalan. 

Vandiko juga menekankan kesungguhan tidak hanya dalam perencanaan tetapi juga pelaksanaan pembangunan itu seoptimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat Samosir dalam bidang ekonomi, kesehatan, dan pendidikan.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Bappeda Kabupaten Samosir, Rudi SM Siahaan memaparkan hasil kerja dan pembahasan Tim Teknis Penyusun RPJMD Kabupaten Samosir Tahun 2021-2026 dengan masing - masing OPD di hadapan para peserta forum konsultasi yang dilanjutkan dengan tanya jawab dipandu oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Saul Situmorang. 

Kegiatan ini menampung masukan-masukan dari para peserta forum untuk dihimpun dalam rangka penyempurnaan Rancangan RPJMD sebelum dibahas dengan Forum yang lebih luas dan juga bersama dengan DPRD Samosir untuk menghasilkan kesepakatan bersama. 

Di akhir forum, diadakan penandatanganan berita acara Kesempatan Forum oleh yang mewakili peserta forum konsultasi tersebut. (en)
Lebih baru Lebih lama