Kodim 0104/Atim Terjunkan Tim Siaga Banjir

LASSERNEWS.COM - Langsa, Hujan deras yang mengguyur di awal tahun 2022, membuat sejumlah wilayah di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur mengalami banjir. Tinggi genangan air bahkan ada yang mencapai lebih dari satu meter.

Kodim 0104/Aceh Timur bersama Tepbek 00-44-02 B/Langsa menerjunkan tim siaga banjir, dalam rangka membantu mengevakuasi dan menyelamatkan warga wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur yang terkena bencana banjir, Minggu (02-01-2022).

Dalam membantu evakuasi dan menyelamatkan warga, tim dari Kodim 0104/Atim dan Tepbek 00-44-02 B/Langsa bergabung bersama tim satgas banjir lainnya baik dari pemerintah Kota/Kabupaten/Desa, Basarnas, Polri, BPBD dan masyarakat untuk bahu membahu membantu warga Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur yang terkena bencana banjir, "ungkap Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) saat dikonfirmasi awak media dikantor Makodim 0104/Atim setempat.

Berdasarkan informasi dari BMKG yang memperkirakan dalam 2 hari ke depan di beberapa daerah berpotensi cuaca ekstrem, cuaca hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Sementara Komandan Tepbek Kapten Cba Adhika Wiguna, S.ST.Han,S.I.P, M.A.P. menambahkan 
sudah kami turunkan tim siaga banjir dengan peralatan yang terdiri dari 2 perahu karet, 10 baju pelampung dan 10 dayung.

Dan saat ini kami sedang membangun dapur lapangan di Makotepbek 00-44-02 B/Langsa, guna memberikan bantuan makanan kepada masyarakat yang terdampak banjir," pungkasnya. (Ril)
Lebih baru Lebih lama