Wali Kota Medan Berharap Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Berdaya Guna Bagi Masyarakat


OTORITA.ID - Medan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengharapkan Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan berdaya guna, baik bagi sesama wartawan yang bernaung di bawah organisasi ini maupun bagi masyarakat kota.

Harapan ini disampaikan Bobby Nasution saat mengukuhkan Pengurus Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Periode 2021 – 2023 yang diketuai Syaifullah, SH, Senin (24/1/2022) di Hall Diponegoro, Hotel Le Polonia.

“Wartawan merupakan salah satu ujung tombak dalam pelaksanaan program-program Pemko Medan. Sampaikan masukan kepada Pemko, sampaikanlah program-program Pemko yang berujung pada kesejahteraan masyarakat. Karena memang pada akhirnya tujuan kita adalah kesejahteraan masyarakat,” ucap Bobby Nasution.

Dihadiri Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, Asisten Adminitarasi Umum Renward Parapat, dan segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan antara lain Kepala Dinas Kominfo Arrahmaan Pane dan Kepala Dinas Pendidikan Laksamana Putra Siregar, para camat serta pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan itu.

Dengan melaksanakan fungsi sebagai ujung tombak pelaksanaan program-program yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat ini, lanjut Bobby Nasution, dapat diharapkan organisasi Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan ini dikenal dan dicintai masyarakat Medan.

Pada saat itu, Bobby Nasution juga mengharapkan agar seluruh wartawan unit Pemko Medan memiliki kompetensi. Karena itu, Pemko Medan melalui Dinas Kominfo akan melaksanakan Uji Kompeten Wartawan (UKW) bagi wartawan di lingkungan Pemko Medan.

Bobby Nasution juga mengharapkan agar Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan ini menjadi organisasi yang mempunyai panduan yang jelas dan tegas. Dengan panduan ini, roda organisasi dapa berjalan baik dan berdaya guna bagi wartawan juga bagi masyarakat.  

Pada perhelatan itu, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik mengungkapkan apresiasinya kepada Bobby Nasution yang mengembangkan semangat kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk wartawan, untuk memaksimalkan pelaksanaan program pembangunan. Gerak cepat dan kolaborasi yang diterapkan ini sudah dapat dirasakan hasilnya.

“Kita lihat saat ini infrastruktur Kota Medan sudah mulai membaik,” sebut Farianda seraya berharap Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan dapat menjadi mata dan telinga Wali Kota Medan sehingga program-program pembangunan dapat berjalan baik dan maksimal.

Farianda juga meyampaikan apresiasi pada Bobby Nasution yang memberikan perhatian pada kemajuan olah raga. Tidak heran, atas usulan Seksi Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Sumut, Bobby Nasution menjadi salah seorang dari lima kepala daerah di Indonesia yang akan menerima penghargaan “Inisiator Olahraga” Februari mendatang di Kendari.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan, Syaifullah, S.H., menegaskan kembali komitmen wartawan untuk menjalin kolaborasi dalam mewujudkan visi dan misi Pemko Medan.

“Kami siap untuk memberikan masukan dan mensosialisasikan program-program yang dijalankan Pemko Medan. Libatkan kami dan kami harapkan pintu komunikasi dapat terbuka dengan luas. Dengan komunikasi yang baik, maka program kerja dapat disampaikan dan diterima serta didukung masyarakat,” ungkap Syaifullah.

Syaifullah juga mengajak seluruh wartawan yang bertugas di lingkungan Pemko Medan, baik pengurus maupun anggota, bersatu dan bergandeng tangan untuk membesarkan organisasi Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan ini.

“Ke  depan banyak hal yang akan kita lakukan, termasuk membuat ADART dan berbagai program yang bermanfaat untuk organisasi juga masyarakat Medan,” ungkapnya.

Perhelatan ini ditandai dengan pembacaan SK Pembentukan Kepengurusan Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Periode 2021-2023 oleh Ketua Panitia Pemilihan Pangihutan Rumapea. Selanjutnya Bobby Nasution pun menyerahkan SK itu kepada Syaifullah selaku ketua.

“Laksanakan amanah dan tugas sebaik-baiknya,” pesan Bobby Nasution.

Syaifullah merupakan Ketua Terpilih dalam Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko  Medan pada 20  Desember 2021 lalu. Selanjutnya, Syaifullah diberikan kewenangan untuk menyusun kepengurusan periode 2021 – 2023 ini. Sebagai Wakil Ketua dipilih Susilo, Pangihutan Rumapea, dan Hendra Irawan, Sekretaris Reza Shahab, Ali Amrizal Chan, Dicky Sihotang, dan Ramli Sarumaha, Bendahara Zainal Abdi Nasution, Amsari, Muhammad Said, dan Paulina Marpaung. Selain itu kepengurusan ini juga diperkuat dengan bidang-bidang dan para penasihat antara lain Rifki Warisan dan Indra Gunawan. (Nurinsyah)

Lebih baru Lebih lama