Menghapuskan Bentuk Tindakan Diskriminasi Masyarakat, Satgas Binmas Noken Tanamkan Rasa Persatuan dan Kesatuan


OTORITA.ID - Papua, Satgas Binmas Ops Noken Damai Cartenz - 2022 melaksanakan giat PEKA, berbagai Program- program dijalankan dengan baik serta membantu kesehariannya masyarakat diberbagai wilayah yang sekarang ini melaksanakan mengenai Pemeliharaan ketertiban dan keamanan hidup bermasyarakat,menjaga dan memelihara Rasa kesatuan dan kesatuan masyarakat, meningkatkan rasa solidaritas sosial, bertempat di Kampung Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Jumat 13 Mei 2022 . 


Kegiatan beberapa Personel Satgas Binmas dikerahkan membantu Iptu Yonias Purwanto, Brigpol Daharun, Brigpol Jimi Mebri, Bripda Wences Rumsifa, Bripda Wellon Kayai, adapun Personel Tim Satgas Binmas Ipda Dr Muhammad Abdul Rochman, Bripda Syehnam Abdul Putra, Amd Kep, Bripda Bachtiar Abdi Sonjaya, Bripda Achmadi Ramlan melakukan konsolidasi awal dipimpin oleh Iptu Yonias Purwanto. 


Kedatangan Korwil Puncak Iptu Yonias Purwanto bersama anggota tiba di Ilaga Kabupaten Puncak, menyapa setiap warga masyarakat yang dijumpai serta memberikan salam bersahabat. 


Korwil Puncak Iptu Yonias Purwanto memberikan beberapa himbauan yang disampaikan: 

-Kepada masyarakat Ilaga untuk bersama- sama membantu menjaga Kamtibmas bersama, karna tanpa bantuan masyarakat kami TNI/POLRI tidak mampu menjaga Kamtibmas di kabupaten Puncak tanpa bantuan dari seluruh kalangan masyarakat. 


- Masyarakat harus tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan kontak tembak yang terjadi, apa yang dilakukan oleh pihak keamanan TNI dan POLRI adalah tindakan penegakan hukum terhadap kelompok - kelompok yang telah melakukan tindakan pidana dan meresahkan masyarakat Ilaga. 


-Mari kita bersama- sama peduli Kamtibmas saling mengingat satu dengan yang lainnya dan berdoa semoga Ilaga dan sekitarnya bisa kondusif tanpa ada gangguan Kamtibmas, agar semuanya bisa berjalan normal tanpa ada rasa takut dan khawatir untuk melakukan kegiatan. "tutupnya.(Ritha).

Lebih baru Lebih lama