Pemkab Nias Barat Merayakan Paskah dengan Tema Tak Terpisahkan dari Kasih Allah


OTORITA.ID - Nias Barat, Merayakan Hari Paskah (Kebangkitan Yesus Kristus), Pemerintah Kabupaten Nias Barat melaksanakan Kebaktian di Gedung Gereja ONKP Jemaat Yerussalem Kota, Jl. Soekarno-Hatta No.55, Desa Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Nias Barat, Rabu (11/05/2022).


Perayaan paskah ini mengusung Tema : Tak Terpisahkan dari Kasih Allah (Roma 8 : 38-39), sedangkan Sub Temanya berbunyi"Bersyukurlah untuk kasih Tuhan dan pengampunan yang diberikan Tuhan kepada kita, sebagai rasa syukur dari orang yang sudah diampuni, kiranya kita makin berkomitmen untuk menjaga kekudusan hidup. 


Pemberitaan Firman Tuhan pada perayaan paskah Pemkab Nias Barat kali ini disampaikan oleh Ephorus ONKP, Pendeta Matias Daeli, S.Th.


Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat, Prof. Dr. Fakhili Gulo dalam pesan kesan paskahnya mengatakan Hari paskah (Kebangkitan Yesus Kristus) merupakan moment penting bagi orang Kristen selain Hari Natal.


"Paskah bagi orang kristen sebenarnya itu yang lebih utama, karena Kebangkitan Yesus Kristus menjadikan iman orang kristen tidak sia-sia"ucapnya.


Dia mengajak hadirin untuk merenungkan apa yang telah dilakukan selama ini dan memaknai kebangkitan Yesus Kristus dalam kehidupan masing-masing, bangkit dari berbagai aspek kehidupan.


Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nias Barat, Dr. Martinus Harefa, S.Th.,M.Pd.K menyampaikan himbau agar bersama sama menjadi agent yang memonitori generasi penerus.


"Mari menjadi agent untuk memonitori anak-anak kita. Lewat moment paskah ini mari kita tegas mengendalikan dan eksis mengontrol generasi kita".


Kebaktian ini tidak hanya diikuti oleh jajaran Pemkab Nias Barat (Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD), Ketua STTAM Nias Barat, Kejar Hidup Laia, Tokoh Masyarakat, Faduhusi Daely akan tetapi juga dihadiri oleh orang di luar kepulauan Nias yakni Tim Letova Tours dari Jakarta; Ev. Nuke Lusia, Rita Rosalina dan Herlin Daeli.


Kegiatan itu diselenggarakan oleh Bagian Kesra Setda Nias Barat yang dikoordinir Kepala Bagian Kesra Setda Nias Barat, Nur Awani Ziliwu. (UtGulo)

Lebih baru Lebih lama