Polsek Padang Hilir Beri Edukasi PMK kepada Pemilik Ternak


OTORITA.ID - Tebingtinggi, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Resor Tebing Tinggi Aipda P.Nadeak SH mengecek dan memberikan edukasi tentang wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada pemilik ternak di kandang sapi milik Misno Jalan Fatimah LK V Kel Damar Sari Kec Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, Selasa (24/5/2022).


Lewat keterangannya, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto menyampaikan petugas melaksanakan pengecekan dan edukasi kepada pemilik ternak bahwa wabah PMK tidak menular kepada manusia namun perlu hati-hati, sebab bisa menular kepada hewan lainnya.


Sementara dari hasil pengecekan didapati 3 ekor sapi di dalam kandang yang digembala dalam keadaan sehat, petugas mengimbau kepada pemilik ternak agar terus memantau kesehatan ternaknya, apabila ditemukan tanda- tanda mencurigakan ke arah wabah PMK untuk segera memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas agar ditindaklanjuti kepada pihak terkait.


Selain itu,Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada peternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan hewan ternaknya, lebih baik hewan ternak untuk dikandangkan dan dicarikan rumput, sering koordinasi dengan pihak kesehatan dan kecamatan serta usahakan untuk diberi jamu tradisional khusus hewan. [Ar]

Lebih baru Lebih lama