Momen HUT ke-77 RI, Prasatya DKI Jakarta Salurkan 777 Paket Sembako untuk Warga

Ketua DPW Prasatya DKI Jakarta Ferianto (masker merah putih) saat menyalurkan bantuan 777 paket sembako untuk warga di Kapuk, Jakarta Utara, dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI. (Ist)

OTORITA.ID
-Jakarta, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perjuangan Elemen Rakyat Indonesia dan Satya Pancasila (Prasatya) DKI Jakarta membagikan 777 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kapuk, Jakarta Utara, Senin, 15 Agustus 2022. 


Sembako berisikan beras, mie instan, gula, minyak goreng, dan lainnya itu merupakan bentuk kepedulian Prasatya di bulan kemerdekaan.  


Ketua DPW Prasatya DKI Jakarta Ferianto mengatakan, menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga termasuk juga para ojek online (ojol) sepeda motor merupakan salah satu kegiatan Prasatya dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. 


"Semoga dengan bantuan sembako ini dapat menumbuhkan kecintaan warga terhadap bangsa dan negara, juga sebagai bentuk apresiasi kita untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan terdahulu," kata Ferianto dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (15/8/2022). 


Ferianto berharap dengan adanya bantuan paket sembako tersebut dapat membantu meringankan masa-masa sulit warga saat ini. Menurut dia, semua warga yang menerima bansos sembako itu adalah saudara sebangsa dan setanah air kita, Indonesia, yang terus harus diperjuangkan untuk mendapat hak-hak hidup yang layak. 


"Tentu kegiatan sosial kemanusiaan seperti ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tapi juga tanggung jawab kita bersama, Prasatya hadir untuk memastikan hak-hak hidup layak bagi warga negara Indonesia," tambah Ferianto.  


Sementara itu, Sekretaris Jenderal Prasatya Mohammad Fathur Rahman mengatakan, Prasatya harus selalu hadir di tengah persoalan yang dihadapi rakyat Indonesia. 


Salah satunya adalah Prasatya haruslah tetap menjadi kawah candradimuka, sehingga dapat membantu kesulitan hidup rakyat terhadap kebutuhan bahan pokok yang belum merdeka saat ini. 


Fathur pun mengapresiasi serta menaruh rasa hormat dan bangga kepada seluruh kegiatan Prasatya dalam menyambut HUT Ke-77 RI, yang dapat membantu meringankan kehidupan warga sekitarnya dan masyarakat Indonesia. 


"Terima kasih kepada Saudara Juang Prasatya DKI Jakarta, Bali, Sumatera Utara, Jawa Timur, Papua Barat, Kalimantan dan wilayah lainnya, yang telah menggelar aksi-aksi kemanusiaan seperti menyalurkan bansos sembako, pengobatan gratis, bedah rumah dan lainnya untuk masyarakat Indonesia. Dirgahayu Ke-77 Republik Indonesia. Merdekaaa..!!!" pungkas Fathur Rahman. (RIL) 

Lebih baru Lebih lama