Sambut HUT Kemerdekaan RI, Begini Kemeriahan Kampung Yakyu di Perbatasan Papua


OTORITA.ID-Merauke, Setiap tahun, perayaan HUT Kemerdekaan RI selalu disambut meriah oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Begitu Pula yang terjadi di Kampung Yakyu Rawabiru Distrik Sota Kab. Merauke. Satgas TNI Yonif 123/Rajawali bersama Masyarakat sibuk mempersiapkan perayaan tersebut.


Meski di Perbatasan dan jauh dari Perkotaan Warga kampung Yakyu ini sangat antusias menyambut perayaan Kemerdekaan RI. Personel Satgas Rajawali Pos Yakyu bersama Warga menghias jalan kampung dan rumah masing-masing dengan aneka pernak-pernik khas Agustusan serta mempersiapkan tempat untuk Pelaksanaan Upacara pada hari Rabu mendatang.


Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban mengatakan dalam rilis tertulisnya di Kab. Merauke. Senin, 15/7/2022 mengatakan antusiasme menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 itu ditunjukkan oleh warga Kampung Yakyu Distrik Sota Kab. Merauke. Kampung ini terlihat sangat meriah dengan hiasan umbul-umbul beraneka warna, bendera merah putih, Spanduk maupun dekorasi khas agustusan lainnya.


“Walaupun kampung mereka berada jauh dan harus melewati Rawa selama 2 jam, hal itu tidak menyurutkan semangat warga dalam menghias kampung tempat tinggalnya. Hal ini dilakukan untuk menyambut hari istimewa yang setiap tahun selalu dinanti-nantikan kehadirannya”. Ucap Dansatgas


"Memberikan penghargaan, penghormatan dan peringatan terhadap hari kemerdekaan Republik Indonesia memang dapat dilaksanakan dengan berbagai cara dalam mengimplementasikannya, kami bersama masyarakat yakyu bahu membahu memasang bendera, umbul umbul, memasang baliho dan tak luput mempersiapkan tempat upacara dengan membuat Podium dan Pengecoran Tiang Bendera”. Terang Danpos. (Ril)

Lebih baru Lebih lama