Joko Triyanto Target Siswa yang Lulus Bisa Berwirausaha


DETEKSI.co-Bireuen, Kelulusan Siswa - siswi di SMK Negeri 1 Peusangan  Kabupaten Bireuen  diharapkan bisa berdilari atau bisa membuka usaha sendiri ( Berwirausaha) tanpa ketergantungan kepada keluarga maupun orang lain melainkan bukan semata - mata untuk masuk keperguruan tinggi kalaupun ada "ya itu tergantung kepada mereka.


Hal ini dikatakan Kepala SMK Negeri 1 Peusangan,Joko Triyanto kepada DETEKSI.co saat ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu.


Dia juga menjelaskan selama ini berbagai ketrampilan disiapkan sesuai dengan bidang masing - masing siswa,namun saat ini para siswa tersebut masih berada diluar sekolah melakukan praktek," Insya Allah awal  Desember tahun 2022 nanti semua sudah kembali," tuturnya.


Terkait  kerjasama dengan instansi apa saja yang dirangkul oleh pihal SMK Negeri 1 Peusangan untuk praktek siswa", terutama pada perusahaan bidang industri tergantung juga pada jurusan,,misalkan Akutansi,Perbangkan,Perkantoran,Kantor Pos,Bagian Pemasaran di Suzuya dan lain - lain " Kata Joko Triyanto.


Menyakut kendala dalam proses pembelajaran,tidak ada yang berarti,semuanya disesuaikan dengan kondisi yang ada.


" Joko Triyanto juga memiliki harapan semua  bidang yang ada di SMK Negeri 1 Peusangan harus maju dari tahun sebelumnya,bisa meningkat prestasinya dalam bekerja," yang pasti Siswa SMK  yang lulus menjadi target utama adalah "Siap Berkerja dan Berwirausaha. (Hendra)

Lebih baru Lebih lama