Sambut HUT TNI Ke-77, Kodim 0209/LB Gelar Karbak dan Baksos di Kampung Pancasila


OTORITA.ID-Labuhanbatu, Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-77 Tahun 2022 Kodim 0209/LB menggelar beberapa kegiatan untuk menyemarakkannya, seperti pada hari (Selasa, 27/09/2022) melaksanakan kegiatan Karya Bakti Pembersihan rumah ibadah dan Bakti Sosial Pembagian sembako di lokasi Kampung Pancasila lingkungan Cut Mutia Kelurahan Siringoringo Kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu.


Karbak sendiri diadakan di tiga rumah ibadah yang berada di kampung Pancasila yaitu Masjid Fatmah Hasanah, Gereja GBKP Runggun Rantauprapat dan Klenteng Cut Mutia.


Dandim 0209/LB Letkol Inf M. Faizal Rangkuti, S.IP, M.IP, melalui Kasdim Mayor Inf Hendra Gunawan mengatakan, "hari ini kita laksanakan kegiatan Karbak dan Baksos di lokasi Kampung Pancasila dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-77, juga sebagai upaya membantu kesulitan anak-anak yatim di kampung Pancasila pada perayaan hari ulang tahun TNI tahun 2022," jelasnya


Kasdim menambahkan, sesuai Tema HUT TNI tahun 2022, TNI Adalah Kita, yang berarti TNI adalah milik masyarakat Indonesia dan TNI sebagai bagian dari mereka, dalam bentuk kedekatan TNI dengan rakyat, yang diwujudkan melalui kegiatan sosial ditengah-tengah rakyat, tegasnya


Amatan awak media dilokasi kegiatan bakti sosial terlihat 50 orang anak-anak yatim seputaran kampung Pancasila merasakan uluran tangan TNI dalam hal ini Kodim 0209/LB di hari jadi ke-77 TNI.


Kegiatan yang sederhana dan bermanfaat ini digelar di Masjid Fatmah Hasanah lingkungan Cut Mutia kelurahan siringoringo, juga turut dihadiri para Danramil Jajaran Kodim 0209/LB, Najir Masjid dan para warga kampung Pancasila. (Ril)

Pendim 0209/Labuhanbatu

Lebih baru Lebih lama