Bupati Asahan Lepas 302 Atlet dan Official Pada Porprovsu XI Tahun 2022


OTORITA.ID - Asahan, Bupati Asahan H. Surya, BSc resmi melepas 302 Atlet dan Official Kontingen Asahan yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) XI Tahun 2022, dihadiri oleh Kapolres Asahan, Dandim 0208, Danlanal TBA, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadisporapar Kabupaten Asahan dan Ketua KONI Asahan beserta pengurus, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jumat (21/10/2022).


Anda Rambe, SH selaku Ketua Kontingen mengatakan, 302 orang yang akan berangkat ini terdiri dari 219 orang Atlet, 48 orang Official, 17 orang Lo dan 18 orang pengurus KONI Kabupaten Asahan. Dan mereka akan bertanding dari tanggal 25 Oktober - 5 November 2022.


Lebih lanjut Anda mengatakan, KONI Kabupaten Asahan mengikuti 17 cabang olahraga dan merupakan salah satu KONI di Sumatera Utara yang mengirimkan atletnya lengkap di setiap cabang olahraga pada Porprovsu XI Tahun 2022. Ini wujud tekad kami untuk meraih juara dan prestasi pada Porprovsu XI Tahun 2022.


"Kami berharap kepada Bupati Asahan dapat mensuport kami dengan memberikan penali kasih kepada atlet yang berprestasi, agar menjadi suatu motivasi kepada mereka untuk terus  berprestasi," ujar Anda Rambe mengakhiri sambutannya.


Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Asahan Haris, ST mengungkapkan keyakinannya bahwa atlet-atlet dari Asahan dapat berprestasi di Porprovsu, sehingga membawa bangga nama besar Kabupaten Asahan di ajang tersebut.


"KONI juga berkomitmen akan meningkatkan cabang olahraga di Kabupaten Asahan, dengan mencari bibit-bibit muda di bidang olahraga," tutup Haris.


Dikesempatan ini Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan bimbingan dan arahannya yang mengatakan, untuk meraih prestasi terbaik bukanlah hal yang mudah, kami selaku pembina berpesan kepada saudara-saudara sekalian agar benar-benar menjaga kondisi badan agar tetap sehat dan memiliki stamina yang prima.


Ini sangat penting, karena bila kondisi tubuh menurun apalagi sampai sakit, tentu saudara-saudara tidak akan dapat bertanding dengan baik dan optimal. Taati, patuhi dan laksanakan intruksi pelatih dalam setiap latihan. 


"Di samping kondisi badan yang harus saudara saudara jaga, juga tak kalah pentingnya saudara-saudara harus tanamkan mental juara yang membaja. Jagalah sportivitas dan kegigihan dengan penuh rasa tanggung jawab, harumkan nama "Asahan” dengan prestasi yang terbaik," tegas Bupati.


Bupati juga mengatakan, saudara-saudara adalah orang-orang terpilih sebagai duta olahraga dalam berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Tingkat Nasional. Dimana pada Porprovsu Tahun 2022 ini Kabupaten Asahan mengikuti pertandingan dengan jumlah atlet dan official sebanyak 302 orang. 

 

Menutup bimbingan dan arahannya Bupati Asahan mengatakan prestasi membanggakan dari para atlet pendahulu, diantaranya Agustina Mardika Manik Atlet Atletik pada PON 2021 di Papua dan Sofwan Hafiz Atlet Atletik Kategori Lompat Jauh pada PON 2021 di Papua, harus menjadi pemicu dan pemacu tekad serta semangat saudara-saudara, mereka telah memberikan sumbangsih prestasi olahraga membanggakan Kabupaten Asahan. Kini giliran saudara-saudara untuk mengukir prestasi kembali pada Porprovsu Tahun 2022.(Dek)

Lebih baru Lebih lama