Kasad Cek Kesiapan Akhir Pos Komando Kesehatan G20 Bali


OTORITA.ID-Bali, Satu hari jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) pada 15 dan 16 November 2022 di Nusa Dua Bali, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengecek kesiapan akhir personel dan materiel di Pos Komando (Posko) TNI AD dan Pos-Pos Kesehatan yang akan melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan kepada VVIP, unsur delegasi, panitia nasional, dan pihak-pihak terkait pada penyelenggaraan KTT G20, Senin, (14/11/2022).


Selain meninjau langsung Posko Satgas Pamwil di Hotel Discovery Kartika Plaza dan di Bypass Benoa, Kasad juga meninjau Pos Kesehatan di Hotel Apurva dan Hotel Ayodya. Jenderal Dudung berbicang-bincang secara langsung dengan personel kesehatan lintas sektoral di tiap-tiap Pos.


Usai pengecekan, Kasad optimis pos-pos kesehatan yang digelar dapat mendukung penyelenggaraan pertemuan para pemimpin negara dengan tingkat ekonomi terbaik dunia itu dengan baik dan maksimal.


"Alhamdulillah, dari empat posko yang kita tinjau tadi semuanya sudah siap baik personel maupun fasilitas kesehatannya. Sejauh ini tidak ada permasalahan, semua terencanakan, terkoordinasikan dan terkendali dengan baik,” ujar Kasad.


Dalam pengecekan ini, Kasad didampingi oleh Pangkostrad, Kapuskesad, Asintel, Asops, Aster dan Danjen Kopassus. (Dispenad)

Lebih baru Lebih lama