Kasad Kunjungan Kehormatan ke Pejabat Pertahanan dan Militer Singapura


OTORITA.ID-Jakarta, Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Singapura, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kehormatan (Courtesy call) kepada Pejabat Pertahanan, Angkatan Bersenjata dan Angkatan Darat Singapura. Jumat, (18/11/2022).


Rangkaian kunjungan orang nomor satu di TNI AD ini diawali dengan mendatangi Markas 3rd Singapore Division dan melakukan kunjungan kehormatan kepada Brigadier General Goh Pei Ming selaku Komandan 3rd Singapore Division.


Usai kunjungannya ke Markas 3rd Singapore Division, Jenderal Dudung menyambangi Ministry of Defence (MINDEF) Singapura, dan melakukan kunjungan kehormatan kepada Senior Minister of State for Defence Singapura, Mr. Heng Chee How.


Selanjutnya, di lokasi yang sama secara berturut-turut Jenderal Dudung melakukan kunjungan kehormatan kepada Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Lieutenant General Melvyn Ong, dan Panglima Angkatan Darat Singapura Major General David Neo Chin Wee.


Melalui kunjungan kehormatannya ini, Jenderal Dudung berharap hubungan bilateral ke dua negara (Indonesia dan Singapura) serta kerja sama militer terutama antara Angkatan Darat Singapura dengan TNI AD yang telah terjalin cukup lama dapat terus diperkuat dan ditingkatkan, seperti Latma Safkar Indopura.


"Dalam Latma Safkar Indopura tahun berikutnya, kita tambahkan kegiatan Binter dari kedua AD di daerah latihan. Sehingga kegiatan teritorial seperti perbaikan rumah tidak layak huni, bidang pertanian, ataupun kesehatan masyarakat dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar," pungkas Jenderal Dudung.


Dalam  kunjungan ini, Jenderal Dudung didampingi oleh delegasi TNI AD yang terdiri Asintel, Aster, Asrena Kasad dan Atase Darat RI untuk Singapura. (Dispenad).

Lebih baru Lebih lama