Bid Humas Polda Sumut Cek Kesiapan Event Internasional F1H2O


OTORITA.ID-Toba, AKBP Hermansyah Kasubdit Penmas Polda Sumatera Utara mengecek kesiapan event internasional F1H2O yang akan dilaksanakan pada 24-26 Februari 2023 di Danau Toba, tepatnya di Balige Kabupaten Toba.


Kedatangan beliau Rabu (11/1/2023) memastikan kesiapan dan kelengkapan yang dibutuhkan untuk mendukung event balap speed boat di danau Toba. Balap speed boat ini merupakan pertama kali dilakukan di Danau Toba dan diikuti 11 negara tidak termasuk Negara Indonesia.


Kedatangan AKBP Herwansyah dan Briptu Egha S. disambut plt Kadis Kominfo Toba Sesmon Butarbutar yang di dampingi Humas Polres Toba, AKP Bungaran Samosir di ruangan kadis Kominfo. Mereka berdiskusi sekitar persiapan untuk menyambut event internasional.


Segala kelengkapan seperti spanduk, banner, stiker dan himbauan sekaligus pemberitahuan berupa video dan himbauan melalui radio dijelaskan Sesmon Butarbutar kepada Herwansyah.


Pemerintah Kabupaten Toba sampai saat ini terus mengejar pembangunan persiapan event internasional seperti pembangunan lapangan Sisingamangaraja sebagai venue atau persiapan segala macam kegiatan termasuk UMKM.


AKBP Herwansyah akan melaporkan langsung ke Kapolda terkait perkembangan yang sudah dilakukan hingga 35 hari lagi.


Hampir setiap hari, banyak pejabat negara dari berbagai instansi yang berkepentingan mengunjungi kota Balige sebagai pusat kegiatan seperti Menkomarves Luhut Binsar Panjaitan dan Menpora.


“Kita berharap agar event ini bisa berjalan dengan baik dan didukung masyarakat agar kegiatan ini berlangsung lancar” terang AKBP Herwansyah.


Kegiatan ini sendiri melibatkan banyak instansi yang terkait seperti dinas pariwisata, dinas koperindag, TNI-POLRI dan masih banyak lagi. Kedatangan tamu dari 11 Negara kaya ini diperkirakan akan mendatangkan 250.000 wisatawan.


Masyarakat Sumatera Utara dan Toba khususnya diharapkan bisa merasakan dampak dari event besar ini dengan menjaga etika dan pelayanan terbaik bagi wisatawan. (YM)

Lebih baru Lebih lama