Cegah Narkoba, PMI Ilegal dan Ball Pres Satpolair Polres Tanjungbalai terus Lakukan Patroli


OTORITA.ID-Tanjungbalai, Setiap hari Warga Nelayan Kota Tanjung Balai harus mencari rejekinya di tengah laut Walaupun cuaca berangin dan berombak /tidak bersahabat sejak pagi hingga siang hari tidak menyurutkan semangat mereka berangkat dari rumah masing-masing menuju laut Asahan untuk mencari nafkahnya.


Para nelayan Tanjung Balai , setiap hari menelusuri Sungai Asahan yang kedalamannya berkisar 9 meter lebih dengan luas sungai rata-rata 300 meter lebih.


Begitu juga dengan Satpolair Polres Tanjungbalai, diawaki team regu I Aiptu Sarianto dan Bripka Joko S dengan menggunakan Kapal Patroli II- 1014.


Sat Polairud Polres Tanjung Balai melaksanakan patroli perairan demi mencegah masuknya narkoba, PMI ilegal, barang ilegal dan narkoba melalui jalur perairan wilayah hukum polres tanjungbalai sejak hari Sabtu 31 Desember 2022 pukul 20.00 Wib s/d Minggu 01 Januari 2023, pukul 00.52 WIB.


Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melalui Kasat Polair AKP. T. Sianturi saat dikonfirmasi mengatakan, “Pada hari Minggu tanggal 01 Januari 2023, pukul 00.52 WIB Kapal Patroli II- 1014 Sat Polairud Polres Tanjung Balai diawaki team regu I Aiptu Sarianto dan Bripka Joko S melakukan pengejaran satu unit kapal yang datang dai laut tujuan Tanjung Balai, diposisi/koordinat : N = 2° 59′ 20,49738″ dan E = 99° 50′ 17,62937″ Beberapa menit pengejaran kapal tersebut dapat dihentikan maka kami lakukan pemeriksaan.


Lanjut Kasat, “Dari hasil pemeriksaan kapal dinakhodai Ramlan tanpa nama dan tanda selar dengan jumlah penumpang 4 orang bermuatan fiber berisi ikan, jaring dan tidak ada di temukan barang-barang yang ilegal atau yang melanggar hukum.


“Selanjutnya kepada nahkoda diberi himbauan dan arahan agar mengurus dan melengkapi dokumen kapalnya, memeriksa Body dan mesin kapal sebelum berangkat ke laut, agar selalu waspada dan menjaga keselamatan berlayar dan berkerja di laut. “pungkas Kasat. (Ril)

Lebih baru Lebih lama