Ibu Pj.Bupati Bireuen Sukseskan Imunisasi Polio di 6 Lokasi SD Dan MIN


OTORITA.ID-Bireuen, Ibu Pj.Bupati Bireuen bersama Dinas Kesehatan melakukan Imunisasi Polio di 6 lokasi SD dan MIN dalam wilayah Kabupaten Bireuen tahun 2023.


Lokasi tersebut adalah SDN 13 Bireuen, MIN 12 Bireuen, SDIT AZKIA Bireuen, SDN 3 Peusangan, MIN 1 Bireuen dan MIN 53 Peusangan.


Kedatangan Rombongan Ibu Pj.Bupati Bireuen, Dr.dr Nova Dian Lestari Sp.S ( K) sekaligus Pj.Ketua Tp.PKK Kabupaten Bireuen disambut baik Kepala Sekolah, Komite serta Para Dewan Guru dari masing - masing sekolah SD maupun MIN, Rabu (04/1/2023).


Kegiatan dihadiri juga oleh Ibu Sekda, dr Syamsidar SH Sp S,Kadinkes Bireuen, dr Irwan, Kabid Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinkes Bireuen, Sadriah, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Muhammad AlMutaqqin,S.Pd M.Pd, Kadinsos Bireuen, Bob Miswar SSTP .MSi, Kabid SD Disdikbud Bireuen, Fauzan M.Pd Kepala Pukesmas dan lain - lain.


Pelaksanaan kegiatan Imunisasi Polio yang di berikan pada siswa - siswi SD dan MIN dilakukan hanya beberapa orang saja secara simbolis mengingat waktu kunjungan Ibu Pj.Bupati dan rombongan sangat terbatas ,selanjutnya Imunisasi Polio diteruskan oleh pihak Puskesmas.


Pada pelaksanaan kegiatan Imunisasi Polio "setiap siswa dan siswi dari sekolah masing - masing,antusiasnya sangat tinggi dalam menerima Imunisasi Polio,mereka tidak merasa takut sedikitpun.


Dalam sambutanya ,Ibu Pj Bupati Bireuen,Dr.dr Nova Dian Lestari Sp.S ( K) mengatakan ,dirinya sangat berterima kasih atas penyambutan dari pihak Kepala Sekolah ,dan Ia juga bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita kesehatan Lahir dan Bathin kepada kita semua ,sehingga dapat berkumpul,"Dalam rangka meningkatkan percepatan Imunisasi Polio,dikarenakan Kabupaten Bireuen saat ini 4 terendah dari daerah lain di Aceh dengan jumlah 80,3 Persen,mudah - mudahan sebelum tanggal 13 Januari 2023 jumlah yang sudah di Imunisasi Polio bisa mencapai 90 Persen." Tuturnya.


"Dr.dr Nova Dian Lestari Sp.S ( K) dalam hal ini,mengajak seluruh Masyarakat untuk tidak usah takut membawa anaknya melakukan Imunisasi Polio dikarenakan,Imunisasi Polio salah upaya untuk mencegah kelumpuhan seumur hidup ,sulit bernapas,bahkan kematian bagi anak yang masih berumur  0 sampai 13 tahun yang diakibatkan oleh virus polio.


Sementara itu,Kadinkes Bireuen,dr.Irwan meng imbau,Para orang tua wali tidak melarang anaknya untuk melakukan Imunisasi Polio," Inikan hal untuk mencegah tepapar penyakit," mencegah khan lebih baik dari pada setelah sakit,apalagi hari ini,Pemerintah sendiri sudah mengeluarkan bantuan dana,untuk pengobatan Masyarakatnya supaya terhindar dari berbagai penyakit, Target kita "Paling tidak Kabupaten Bireuen dapat mencapai 95 persen ,menyangkut masalah Polio ini "jelas Irwan". (Hendra)

Lebih baru Lebih lama