Warga Kampung Negeri Antara Temukan Diduga Mortir Tertimbun didalam Tanah


OTORITA.ID-Redelong- Azhari (47) warga Kampung Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, menemukan dua buah benda diduga mortir. Mortir tersebut di temukan pada hari Senin 9 Januari 2023.


Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K dalam siaran tertulisnya pada hari Selasa (10/01) mengatakan, benar bahwa warga kampung Negeri Antara menemukan dua buah benda yang diduga mortir.


"Benda itu di temukan oleh seorang warga yang sedang membersihkan pekarangan belakang rumah sekitar pukul 17:00 WIB, saat warga mencangkul hendak menanam pohon keladi, terlihat ada dua buah benda yang diduga bahan peledak jenis mortir" kata Indra Novianto 


Indra melanjutkan setelah menemukan barang tersebut kemudian warga melaporkan hal tersebut ke Polsek Pintu Rime Gayo.


Kemudian Waka Polsek Pintu Rime Gayo  Aiptu Dedy Yusnadi bersama dengan anggota piket penjagaan mako Polsek Pintu Rime Gayo mendatangi TKP, memasang Police line, dan mengamankan lokasi penemuan yang diduga bahan peledak  jenis mortir tersebut.


"Dari pengamatan petugas benda yang diduga bahan peledak jenis mortir tersebut berukuran diameter 15 Cm dengan berat 1 Kg. Benda tersebut diduga peninggalan masa penjajahan Belanda. Untuk saat ini dua buah benda yang diduga bahan peledak jenis mortir tersebut telah diamankan di TKP" ungkap Indra Novianto(by)

Lebih baru Lebih lama