Info Beredar Hubungan Gubsu dan Wagubsu Renggang, Gandi Parapat Pertanyakan Visi Misi Sumut Bermartabat


OTORITA.ID-Medan, Koordinator Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI) Sumatera Utara, Drs Gandi Parapat mendapat amanah khusus dari Tokoh Masyarakat Sumatera Utara yang juga mantan Menteri Kehutanan Republik Indonesia (Menhut RI), MS Kaban menugaskan Gandi Parapat agar mencairkan hubungan antara Edy dengan Ijeck (Gubsu dan Wagubsu), Supaya kedua pemimpin ini bisa bekerja lebih maksimal demi mewujudkan Sumut Bermartabat jika tidak menjadi pertanyaan masyarakat.


Adapun alasan MS Kaban menugaskan Korwil PMPHI Sumut dilatarbelakangi, “ Karena diri Gandi lah yang memberi jaminan dan mengajak saya untuk mendukung mereka dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) kemarin. Jadi kalau benar berita dan informasi bahwa mereka tidak harmonis lagi, maka secara moral Gandi ini harus mencairkan hubungan mereka berdua.


Gandi Parapat mengakui kalau dirinya sangat menghormati MS Kaban walau tidak menjabat DPR dan Menteri, namun amanah yang disampaikan sebagai manusia saya merasa tidak mampu melaksanakan tugas berat ini, dan saya juga meminta maaf kepada MS Kaban yang mengetahui berita tentang hubungan GUBSU dan WAGUBSU yang tidak perlu ditiru. Gandi menyakini pasti kinerja mereka tidak memuaskan masyarakat, sedangkan Sumut Bermartabat hanya slogan, karena implementasi segudang masalah internal terselesaikan dengan bijak dan arif.


“ Sampai saat ini kami belum tahu apa penyebab hal itu terjadi, kalau dibilang karena Ijeck mau maju dalam PILGUBSU mendatang dengan Golkar, menurut kami hal itu terlalu kecil. Atau mungkin Edy masih menginginkan Ijeck mendampinginya lagi tapi Ijeck tidak mau.”kata Gandi kepada deteksi.co Jumat (03/02/2023).


Jadi kalau ada yang tahu kenapa Edy dan Ijeck renggang, itu yang perlu kita mengetahui dan selanjutnya sebagai masyarakat memberi masukan kepada kedua pemimpin, baik kepada Edy dan Ijeck. Mereka manusia biasa yang tidak luput dari kesilapan. Jadi untuk itu mohon kepada lapisan masyarakat yang tahu akar permasalahan kerenggangan tersebut agar ikut memberi sumbangsih dan masukan.


Masyarakat Sumut dalam kurun waktu beberapa bulan lagi perlu menciptakan hubungan yang harmonis antara Edy dan Ijeck seperti harapan MS Kaban yang disampaikan kepada Gandi Parapat.


Kedepannya, Kalau masalah siapa nanti yang menjadi GUBSU dan WAGUBSU itu semua tergantung Partai dan Masyarakat, namun sangat perlu semua kita ini berusaha mencairkan hubungan Gubsu dan Wagubsu yang terkesan tidak harmonis. Masyarakat ibarat anak dalam keluarga, apabila si Bapak berkelahi dengan si Ibu, si Anak sangat berperan menyatukan atau mencairkan masalah tersebut bukan membiarkan tapi demi masyarakat Sumut Bermartabat, mengesampingkan ego masing masing.(Red) 

Lebih baru Lebih lama