Wakil Bupati Nias Hadiri Apel Pantarlih Rayon III tahun 2023


OTORITA.ID-Nias, Dilansir dari Prees Releasi Dinas Kominfo Pemkab Nias Minggu, 12 Februari 2023. Wakil Bupati Nias, Arota Lase sampaikan arahan dan bimbingan pada Acara Apel Kesiapan Pantralih khususnya Rayon III yaitu Kecamatan Hiliserangkai, Kecamatan Botomuzoi dan Kecamatan Hiliduho. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Kantor Camat Hiliserangkai, Kabupaten Nias. Dalam hal ini, Wakil Bupati Nias didampingi langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Nias.


Adapun kegiatan ini diawali Penyematan Atribut Pantarlih oleh Wakil Bupati Nias, Ketua KPU Kabupaten Nias, Dandim atau yang Mewakili, dan selanjutnya Pembacaan Pakta Integritas yang diikuti oleh seluruh peserta apel.


Wakil Bupati Nias, Arota Lase dalam arahannya menghimbau agar seluruh perangkat penyelenggara pemilu harus bekerja sesuai fungsinya masing-masing dan menjadi garda terdepan dalam mengawal pesta demokrasi di Indonesia. 


“Kewajiban pantarlih yaitu harus mampu melaksanakan koordinasi dalam membantu PPS untuk menyusun daftar pemilih hasil pemutakhiran serta menyusun laporan pelaksanaan pencocokan dan penelitian kepada panitia pemungutan suara atau PPS” tegas Wakil Bupati Nias 


Lanjutnya, mengingatkan supaya pantarlih dapat menggunakan aplikasi e-coklit saat  melaksanakan tugas pencocokan penelitian (coklit) kepada warga Kabupaten Nias. Dalam hal ini, harus dapat dipersiapkan dan dikoordinasikan lebih lanjut tentang kesiapan fasilitas dan SDM nya.


“Setelah mengikuti kegiatan ini, saya berharap agar Petugas Pantarlih benar-benar memahami arti dan tugasnya dalam mendukung pesta demokrasi nasional.” ujar Wakil Bupati Nias 


Turut hadir, Wakil Bupati Nias, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Nias, Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Nias, Camat Hiliserangkai, Unsur Forkopimka, Ketua KPU Kab. Nias dan Jajarannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Nias dan Jajarannya, Para Kepala Desa Yang Berkenan Hadir, PPK, PPS dan Pantarlih serta Seluruh Peserta Apel Kesiapan Pantarlih di Kabupaten Nias Tahun 2023. (SL)

Lebih baru Lebih lama