Rapat dan Konsolidasi Program Kerja KSJ se Provinsi Sumatra Utara Program Sayembara Umroh Gratis


OTORITA.ID-Medan, Tak tanggung - tanggung Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ )  Provinsi Sumatra Utara menggelar Sayembara Umroh untuk se - Sumatera Utara, diselenggarakan  di Hotel Madanai Medan, Jumat (3/3/2023). 


Ketua KSJ Provinsi Sumatera Utara, Dr. Abdul Manan Nasution menggelar rapat konsolidasi di 20 Kabupaten / Kota se Sumatera Utara dan sekaligus juga menggelar Sayembara Keberangkatan Umroh kepada masyarakat Dhuafa seperti Bilal Mayed laki laki dan perempuan, Kenajiran Mesjid, Guru ngaji dan Guru Pesantren yang belum pernah ke tanah Suci Mekah.


Acara Rapat dan Konsolidasi dihadiri langsung Badan Pendiri Dan Pembina KSJ H. Ikhwan Lubis, SH.MH serta para Pembina Dewan Syuro, Penasehat dan para Ketua Wilayah di 20 Kabupaten / Kota.


Terlihat acara rapat kali ini sangat padat akan memusyawarahkan programnKSJ kedepan, sehingga ini memakan waktu hampir 5 jam di Aula Doo Room Hotel Madani Medan ini menghasilkan rapat sementara pendapat dan dukungan antusias gelar Sayembara  dari para panitia yang dalam hal ini akan di lakukan oleh para pengurus Wilayah yang ada di 26 Kabupaten / Kota se Sumatera Utara.

Dalam hal ini, Ketua KSJ Provinsi Sumatera Utara Dr. Abdul Manan Nasution menjelaskan program pertama KSJ yang kami gelar di seluruh Sumatera Utara, nantinya kami akan  memberangkatkan sekitar 100 Orang.


Masih kata Dr. Abdul Manan, Peserta Sayembara Umbro Gratis kepada para Kaum Dhuafa yang berprofesi sebagaimana yang telah kami rapatkan pada hari ini, Caranya sangat mudah cukup mendaftar melalui Via WhatsApp yang akan di lakukan panitia pengurus KSJ di seluruh wilayah Kabupaten / Kota se Sumatera Utara. Dan hasilnya ada tiga tahap dari Desa ke Kabupaten dan akan di berangkatkan apa bila beruntung di Provinsi tepatnya di Asrama Haji Medan pada saatnya nanti.


Lanjutnya, Keputusan sementara masih melaksanakan aturan yang berlaku bagi para peserta yang nantinya akan di wakili dari Panitia Daerah kabupaten / kota se Sumatera Utara, dan kemungkinan hal ini akan kita lanjutkan secepat mungkin untuk menentukan hasil kesepakatan daerah dalam melaksanakan tugas mulia ini dalam mencari para peserta yang akan kita berangkatkan pada waktunya. Harapan saya ini bisa berjalan dengan lancar dan dibutuhkan keihklasan  dari para pengurus KSJ yang ada di seluruh Kabupaten/Kota,ungkapnya.


Sementara Pendiri / Pembina KSJ H.Ikhwan Lubis SH.MH memandu Rapat Konsolidasi KSJ dalam Sayembara Umroh Gratis mengatakan " Program KSJ" Nantinya bukan ini saja, Namun akan banyak lagi program yang akan kami lakukan dalam membantu para masyarakat yang kurang mampu.


Jelas ini suatu program besar dan juga akan memakan biaya yang tidak sedikit, Namun ini adalah  tujuan KSJ sekaligus membantu para Dhuafa yang kurang mampu seperti para peserta yang masuk dalam kriteria yang sudah di tentukan.


" Saya berterimakasi banyak kepada KSJ Provinsi Sumatera Utara yang di ketuai Dr. Abdul Manan Nasution dengan Ggagasan tentunya akan banyak orang yang akan terbantu dan sangat berharap untuk bisa berangkatkan ke Tanah Suci Mekah jikalau memang sudah menjadi Rezeki nya para peserta.  Seperti yang di sampaikan dalam rapat ini yang akan di berangkatkan adalah orang orang yang berprofesi pembantu masyarakat dan belum pernah pergi ke Mekkah,tandasnya.


Dalam Musyawara Rapat Knsolidasi yang di gelar pada Jumat (3/3/2023) sore, belum tuntas dan masih menunggu kesimpulan rapat berikutnya yang akan di gelar pada 20 Maret 2023 kedepannya. (Boim)

Lebih baru Lebih lama