Shalat Ied di Makodam I/Bukit Barisan, Pangdam I/BB: Wujudkan Kasih Sayang Antara TNI dan Rakyat


OTORITA.ID-Medan, Ratusan Prajurit bersama Ibu Persit dan warga masyarakat melaksanakan shalat Ied (Idul Fitri) 1 Syawal 1444 H di Lapangan Hijau Makodam I/Bukit Barisan, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Sabtu (22/4/2023).


Tampak di antara Prajurit TNI itu Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, Kasdam, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP, serta sejumlah PJU Kodam I/BB lainnya. Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Intan Daniel Chardin beserta jajaran pengurus, juga hadir di tengah-tengah warga yang antusias menunaikan Shalat Ied.


Di kesempatan ini, Pangdam atas nama pribadi dan seluruh Keluarga Besar Prajurit Kodam I/BB, mengucapkan "Selamat Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.


"Semoga puasa Ramadhan sebulan penuh yang telah dilalui, menjadikan kita semua insan-insan yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT," ucapnya.


Pangdam pun berharap, momentum Salat Idul Fitri 1444 H ini menjadi sarana perwujudan kasih sayang antara TNI dan Rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan dalam upaya membangun bangsa dan negara Indonesia tercinta.


Pelaksanaan Shalat Ied di Makodam I/BB ini menampilkan pengkhotbah, Mayor Caj Masih Banuria, SAg, dengan Imam Salat Mayor Inf Jalaluddin Dalimunthe, SPd, MHi.


Kegiatan Shalat Ied di Makodam I/BB ini diakhir dengan Halal Bi Halal, di mana Pangdam bersama Kasdam dan PJU lainnya menerima kehadiran warga masyarakat untuk saling maaf memaafkan di antara sesama makhluk ciptaan Allah SWT. (Ril)

Sumber: Pendam I/BB

Lebih baru Lebih lama