Universitas Battuta Buka Puasa Bersama Mitra Kerjasama Perusahaan sekaligus Syukuran


OTORITA.ID-Medan, Universitas Battuta buka puasa bersama sekaligus menggelar syukuran bahwa Prodi Informatika secara resmi telah memenuhi target syarat untuk mendapatkan predikat Baik Sekali, acara ini diselenggarakan di gedung Univ. Battuta di Jalan Sekip simpang Jalan Sikambing, Kel. Sei Putih Timur No. 1 Medan, Rabu (18/4/2023) sekira pukul 17.30 WIB, Pertemuan rutin ini digelar setiap tahunnya guna mempererat tali silaturahmi.

Acara berbuka puasa bersama, turut dihadiri Ketua Yayasan Universitas Battuta Drs. H. Margono, SE., M.M, Para Dosen, Mahasiswa/i dan mitra kerjasama, pada momen itu Ketua Yayasan mengingatkan bahwa usia Univ. Battuta relatif masih muda, namun banyak meraih penghargaan, salah satunya Prodi Informatika mendapat predikat baik sekali dan itu patut kita berbangga.


Dalam wawancara singkat, Margono menyampaikan bahwa momen bulan suci ramadhan ini mengadakan buka puasa bersama sekaligus syukuran Prodi Informatika telah resmi meraih predikat Baik Sekali, hari ini menjadi salah satu bukti bahwa visi misi Universitas Battuta benar benar hidup yakni mencetak generasi generasi yang unggul, berpendidikan, mandiri, profesional dan bermoral.


"Disamping itu, Saya empati dan peduli terhadap orang yang kemampuan secara akademik dia mampu namun orang tua tidak sanggup menyekolahkan ke perguruan tinggi, jujur ada keterpanggilan jiwa untuk menolong generasi muda yang mau bener benar mau belajar membesarkan kapasitasnya, saya lakukan itu karena saya meyakini bahwa Allah itu tidak tidur, dia paham bagaimana cara menolong umatnya," kata Margono kepada wartawan deteksi.co usai berbuka puasa bersama Rabu (18/4/2023) sekira pukul 19.30 WIB.


Masih kata Ketua Yayasan Battuta, "Kalau kita mempermudah urusan orang lain, maka Allah itu juga memudahkan urusan kita, salah satu buktnya Prodi Informatika mendapat predikat sangat baik, itu contoh bahwa Allah memudahkan segala sesuatunya karena memang Universitas Battuta ada untuk menolong orang yang kurang mampu.''sebut Margono.


Hal senada juga diungkapkan Bambang Tejas, S.Kom, SE, MM menuturkan Yayasan dan akademik di Battuta ini jujur kami katakan kami bekerja dengan memakai hati, jadi kalau ada orang yang mau kuliah contohnya dari segi ekonomi tidak mampu, namun dari segi akademiknya sang calon mahasiswa tersebut mampu, lalu menjadi pertanyaan berikutnya siapa yang mampu menolong dia, semacam ini jarang orang bisa memberi pertolongan akan tetapi Universitas Battuta memberi hati untuk menolong siapa saja mahasiswa yang kurang mampu dari segi finansial namun dari segi akademik dia mampu itu kita tolong segera dan Battuta terbuka,'' ungkap Wakil Rektor Battuta.


Kegiatan hari ini, merupakan kegiatan rutin setiap tahun Universitas Battuta melaksanakannya, Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antar civitas akademika Battuta dengan mitra kerjasama lainnya.


"Berdasarkan arahan dan bimbingan pak yayasan ini bahwa Battuta telah sukses memberikan bantuan sosial kepada calon calon mahasiswa, tadi dijelaskan beda dengan kampus lain dan memang orientasi kita disini yakni membantu calon mahasiswa yang kurang beruntung namun dari sudut akademik dia mampu maka Battuta terbuka bagi siapa pun tanpa melihat latarbelakang calon mahasiswa tersebut,''cetus mas Tejas.


Seperti tahun kemarin, "Battuta banyak memberi bantuan beasiswa, jadi biarkan mahasiswa itu mereka kuliah dengan tidak harus memikirkan biaya. artinya Pengen kuliah namun terbentur dengan biaya tapi kemauan sang anak mahasiswa untuk kuliah sangat tinggi, sekali lagi Yayasan Battuta terbuka dan akan kita mendukung masalah biaya tersebut," kata mas Tejas.


Akhir kata mas Tejas menuturkan, Undangan khusus Battuta hanya mengundang sebagian mitra kerjasama yakni perusahaan-perusahaan, para dosen,  unsur pimpinan dan mahasiswa/i. (Red)

Lebih baru Lebih lama