Polres Tapsel Pantau Pra Evakuasi Truk Muatan CPO Terbalik Masuk Jurang


OTORITA.ID-Tapsel, Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) pantau pelaksanaan pra evakuasi Truk bermuatan 25 Ton CPO yang mengalami kecelakaan dengan terbalik di Desa Parsalakan, Kecamatan Angkola Barat, Jumat (12/5/2023) pagi.


Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Sofyan H Nasution, SH, hadir pantau langsung proses pra evakuasi Truk bermuatan CPO dengan nomor polisi BB 9013 FT itu. Kata Kasat, pihak pemilik belum bisa menyedot muatan CPO pada Truk.


“Karena tadi malam, saat proses penyedotan mengalami kendala. Di mana, mesin sedot tidak mampu menyedot CPO,” jelas Kasat.


Kasat menjelaskan, bahwa sebahagian CPO sudah tumpah ke lahan dan atau kolam milik masyarakat. Akibatnya, saluran irigasi milik masyarakat mengalami kerusakan.


“Untuk kerusakan Truk tanki sekitar 75 persen,” tutur Kasat.


Sebelumnya, Truk malang itu melintas dari arah Batang Toru ke Padangsidimpuan, pada Kamis (11/5/2023) pagi. Tiba-tiba, pengemudi Truk, Dedy Tanjung (23) tak mampu mengendalikan kenderaannya.


Persis di Desa Parsalakan, saat Jalan menurun dan menikung, Truk tersebut kehilangan angin rem. Walhasil, warga Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur tersebut, terpaksa menabrak pembatas jalan di TKP hingga masuk ke dalam Jurang.


Meski selamat, sang pengemudi Truk bersama seorang penumpang lain, Tomy Supriadi Rambe (18), warga Desa Simataniari, mengalami luka-luka. Keduanya, mendapat perawatan medis di RS TNI di Losung Batu, Padangsidimpuan.


Sementara, seorang penumpang Truk lainnya, Ali Nafia Rambe (31), warga Desa Simataniari, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel, tewas di TKP. (Ril)

Lebih baru Lebih lama